in: News | April 1, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Mad Catz Bangkrut!

Produsen gaming gear yang dikenal memiliki produk-produk menarik dengan desain yang unik, Mad Catz, baru saja mengumumkan berita yang menyedihkan. Perusahaan tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka bangkrut. Mereka bahkan telah memutuskan tidak akan mencoba memperbaiki kondisi sulit yang mereka hadapi dengan mengajukan klausul “Chapter 7”.

Mad Catz

Benar-Benar Bangkrut

“Chapter 7” disebut diajukan bila perusahaan tidak berniat merombak struktur mereka untuk memperbaiki kondisi sulit yang terjadi. Hal ini berbeda dengan “Chapter 11” di mana perusahaan akan berusaha mencari investor baru untuk tetap bertahan hidup. Jadi, Mad Catz bisa dikatakan tidak akan bangkit kembali dengan dana suntikan investor.

Berdasarkan penjelasan dari Mad Catz, aset-aset mereka akan dipindah tangankan ke para pemberi kredit. Hal itu tentu saja dilakukan untuk menutup hutang-hutang mereka. Memang, Mad Catz sudah mengalami kondisi sulit dalam beberapa bulan terakhir ini, dan mereka memutuskan bahwa menutup perusahaan adalah jalan keluar terbaik.

Memburuk dalam Setahun Terakhir

Sejak awal tahun 2016 lalu, Mad Catz memang sudah menunjukkan tanda-tanda yang kurang menjanjikan. Mereka sempat merumahkan sekitar 37% pekerja mereka, dan awal tahun 2017 ini saham mereka pun tumbang, dan bahkan hampir ditendang dari bursa efek. Setelah upaya menyelamatkan diri tidak memberikan hasil menjanjikan, mereka akhirnya mengumumkan bahwa mereka bangkrut.

Tags: