in: Movies | April 26, 2017 | by: Friska Suryawinata

Review Film Guardians of the Galaxy Vol. 2

Guardians of the Galaxy Vol 2

Walau mungkin tidak sepopuler jika dibandingkan dengan tokoh superhero lainnya, Guardians of the Galaxy masih menjadi satu kelompok yang ditunggu-tunggu penayangan film sekuelnya. Kelompok pahlawan yang berjuang di antariksa dan galaksi ini memiliki keunikan tersendiri serta dibekali kemampuan bertarung masing-masing yang membuat mereka menjadi tim yang cukup tangguh untuk melawan jenis kejahatan luar angkasa. Dan di Guardians of the Galaxy Vol. 2 ini, mereka harus bertempur kembali demi menyelamatkan seluruh alam semesta dai kehancuran.

 

Siapa Ayah dari Peter Quill?

Film dibuka dengan bagaimana tim Guardians of the Galaxy ini tengah menjalani sebuah misi yang didapat dari planet Sovereign. Selesai menjalankan misi, tim pun melaporkan hal tersebut kepada Ayesha, pimpinan dari planet tersebut, yang kemudian mempertanyakan keberadaan Peter Quill yang menurutnya “tidak normal”.

review-guardians-of-the-galaxy-vol-2

Peter sendiri sebenarnya mencoba untuk tidak mempertanyakan asal-usul dirinya serta keberadaan sang ayah yang tidak pernah ada ketika dirinya lahir tersebut, hingga timnya diselamatkan oleh seseorang misterius yang memiliki pesawat sendiri dan mampu menghancurkan ratusan pesawat tempur seorang diri saja. Seorang misterius tersebut tidak hanya memperkenalkan diri sebagai Ego, tetapi juga mengatakan bahwa dirinya adalah ayah kandung dari Peter Quill yang selama ini tidak pernah dikenal oleh Peter sendiri. Kemudian, perjalanan Peter untuk mengenal lebih jauh tentang ayah dan dirinya tersebut pun dimulai, tentunya tidak dengan beragam konflik yang menyertainya.

Kuat pada Plot, Masih dengan Keseruan yang Sama

Kurang lebih porsi besar dari Guardians of the Galaxy Vol. 2 ini adalah lebih banyak mengungkapkan asal-usul keluarga sesungguhnya dari seorang Peter Quill, yang tentunya akan sangat melengkapi beberapa tanda tanya yang mungkin sempat terpikirkan ketika menonton film pertamanya. Harus diakui bahwa Guardians of the Galaxy Vol. 2 kali ini memang lebih menguatkan diri lagi terhadap plot dan cerita utamanya, namun tidak tanpa menghadirkan pertempuran luar angkasa yang seru di dalamnya.

rs-guardians-of-the-galaxy-vol-2-10e673f6-3a1a-4983-826a-e5235aa79986

Sedari awal film dimulai, penonton sudah disuguhkan sebuah pertempuran tim Guardians of the Galaxy melawan monster alien, juga tak turut ketinggalan dilanjutkan dengan pertempuran di luar angkasa dengan menggunakan pesawat. Tentu saja tak hanya berhenti sampai di situ, sepanjang film para penonton akan sering disuguhkan pertempuran yang cukup seru dan menarik, walau untuk kali ini harus diakui bahwa porsi pertempuran dengan menggunakan pesawat terbang tak sebanyak pertempuran di darat.

Guardians Of The Galaxy Vol. 2..Star-Lord/Peter Quill (Chris Pratt)..Ph: Film Frame..©Marvel Studios 2017

Rangkaian humor pun turut menjadi hal yang akan sering disaksikan oleh para penontonnya, dan mereka pun akan dibawa masuk ke dalam beragam adegan humor yang membuat gelak tawa tak dapat tertahankan lagi. Tapi sayangnya, proses humor yang dihadirkan dalam film ini menjadi lebih sering membuat sebuah adegan yang seharusnya bisa dijadikan serius menjadi sama sekali tak bisa ditanggapi dengan serius lagi.

Walau begitu, bukan berarti Guardians of the Galaxy Vol. 2 tidak memiliki adegan serius sama sekali. Porsi adegan serta plot serius yang cenderung emosional akan juga disajikan dalam film ini, di mana mungkin akan jauh lebih emosional dan menyentuh hati para penontonnya dibandingkan di film pertamanya.

guardiansofthegalaxy2-babygroot-detonator1

Jangan Pulang Dulu Ketika Film Selesai!

Guardians of the Galaxy Vol. 2 kerap menghadirkan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan film-film superhero Marvel lainnya. Penuh dengan warna, keceriaan tiada henti, serta dibarengi dengan berbagai lagu-lagu hits di era tahun 1960 hingga 1970an. Menontonnya secara IMAX 3D bukan menjadi sebuah kewajiban, walau harus diakui bahwa menonton dalam format ini akan memberikan pengalaman lebih di beberapa adegan pertarungannya.

landscape-1486383186-guardians-of-the-galaxy-vol-2-cast

Dan satu peraturan wajib di setiap film Marvel Studios: jangan pulang sebelum credit rolls habis! Karena berbeda dari kebiasaan kehadiran bonus credit scene yang ada di setiap film Marvel, Guardians of the Galaxy Vol. 2 memiliki lima buah bonus credit scene! Tentu saja tak boleh Anda lewatkan jika mengaku fans Marvel, bukan?

Tanggal rilis: 26 April 2017 (Indonesia)
Genre: Action, Science Fiction
Durasi: 136 menit
Rating: 13 tahun ke atas
Sutradara: James Gunn
Para pemain: Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Michael Rooker, Karen Gillan, Pom Klementieff, Elizabeth Debicki, Chris Sullivan, Sean Gunn, Sylvester Stallone, Kurt Russell
Studio: Marvel Studios

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES