in: Storage Devices | April 23, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Review USB Flash Drive Kingston DataTraveler Chinese New Year 2017 32GB

DSC04125

Kingston yang merupakan salah satu produsen ternama memory, selalu memiliki tradisi yang unik dalam menyambut tahun baru Imlek setiap tahun. Pada 2016 lalu, Kingston merayakan tahun baru Imlek dengan menghadirkan produk USB flash drive yang memiliki desain khas shio pada tahun lalu, yaitu Monyet. Dan kali ini, produsen ternama asal Taiwan ini kembali menghadirkan USB flash modul RAM dan USB flash drive ternama dunia, kembali merayakan tahun baru Imlek kali ini dengan menghadirkan USB flash drive dengan bentuk shio tahun 2017 ini, yaitu Ayam Api dengan nama Kingston DataTraveler Chicken New Year 2017 (DTCNY17). Ingin tahu lebih lanjut mengenai media penyimpanan mobile nan unik dan mungil dari Kingston ini? Berikut ulasan lengkapnya kami hadirkan untuk Anda.

Paket Penjualan

DSC04133
Kemasan tampak depan

Sebagai media penyimpanan mobile yang unik, Kingston tentu saja mengemas Kingston DTCNY17 ini dengan kemasa yang unik pula. Terlihat cover penutup transparan pada kemasan USB flash drive ini memiliki bentuk unik juga seperti telur ayam.

 

DSC04132
Kemasan tampak belakang

Pada bagian belakangnya, terlihat beberapa informasi terkait dari Kingston DTCNY17 serta kompatibilitas OS yang mendukung penggunaan media penyimpanan berkapasitas 32GB ini.

Kingston DataTraveler Chicken New Year 2017

DSC04140

Kingston bisa dibilang sebagai salah satu produsen USB flash drive besar yang cukup rajin dalam memproduksi media penyimpanan mobile. Ada begitu banyak koleksi USB flash drive yang ditawarkan oleh Kingston melalui salah satu seri andalannya, yaitu DataTraveler, mulai dari segi bentuk hingga sistem keamanan yang tinggi.

DSC04145

Namun untuk produk yang satu ini, Kingston mencoba menawarkan desain yang unik pada salah satu varian DataTraveler Seriesnya yang sesuai dengan tema tahun baru Imlek 2017, yaitu tahun Ayam Api. Bentuk dari Kingston DTCNY17 ini sebenarnya cukup mirip dengan varian DataTraveler lainnya, yaitu Kingston DataTraveler Micro 3.1. Hanya saja Kingston memberikan hiasan berupa tutup yang memiliki bentuk hewan ayam. Pada bagian penutupnya, Kingston menyertakan karet yang berfungsi sebagai perekat sehingga USB flash drive tidak mudah lepas.

DSC04150

 

Untuk lebih menguatkan tema di tahun Ayam Api ini, Kingston DTCNY17 berkapasitas 32GB ini dikelir dengan warna emas pada seluruh body dan juga tutupnya yang berbentuk ayam. Pihak Kingston pun sempat menyatakan kalau ketersediaan USB flash drive ini cukup terbatas dan hanya tersedia satu pilihan kapasitas saja, yakni 32GB. Mengenai interface yang digunakan, Kingston DTCNY17 dilengkapi dengan USB 3.1 Gen 1 dan diyakini mampu memberikan kinerja transfer data yang cepat. Penasaran dengan kinerja dari USB flash drive terbaru dari Kingston ini? Berikut hasil pengujiannya, namun sebelum itu, simak terlebih dahulu platform pengujian yang kami gunakan.

Platform Pengujian

  • Prosesor Intel Core i7 6950X
  • Motherboard ASUS X99 Series Deluxe II
  • RAM DDR4 Kingston HyperX Fury 16GB
  • SSD Intel NVMe 750 Series
  • Graphics Card GeForce GTX 950
  • PSU Corsair CX500
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags: