in: News | April 10, 2017 | by: Friska Suryawinata

Samsung Takkan Produksi Kamera Digital Lagi

samsung-EV-NX500_002_Front_Brown-640x343
Tahun 2015 lalu, sempat terdengar kabar bahwa Samsung akan menghentikan produksi kamera digital miliknya dengan menutup divisi kamera mereka. Pihaknya sempat menyangkal pernyataan tersebut, tetapi nampaknya laporan terbaru memaparkan hal sebaliknya.

Laporan dari The Investor dilansir dari Ubergizmo menyatakan bahwa Samsung secara resmi menghentikan produksi kamera digital mereka. Dari sumber pihak terkait yang disembunyikan identitasnya tersebut juga menyebutkan bahwa memang benar mereka tidak akan memproduksi kamera digital, tetapi hendak membuat kategori produk kamera terbaru untuk bisnis mendatang.

Tidak begitu jelas apa yang dimaksud dengan kategori bisnis kamera digital baru yang dimaksudkan tersebut, tetapi nampaknya hal ini sendiri sekaligus menjadi konfirmasi bahwa kamera digital Samsung takkan lagi terlihat untuk konsumer publik untuk sekarang. Beberapa kamera digital besutan perusahaan asal Korea ini sudah tak lagi beredar di pasaran, bahkan beberapa di antaranya sudah ditarik kembali ke pabrikan.

Pasar kamera digital sendiri memang tengah mengalami masa yang cukup sulit, mengingat produk-produk mobile seperti smartphone lebih sering digunakan sebagai ganti kamera digital untuk masa sekarang. Perusahaan kamera besar seperti Canon atau Nikon sendiri juga tengah berjuang di pasar kamera premium, dan Samsung sebagai pemain “baru” mau tak mau harus meninggalkan fokus mereka di kamera digital untuk saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES