in: News | April 25, 2017 | by: Yufianto Gunawan

SK Hynix Juga Umumkan Chip GDDR6

Setelah Samsung dan Micron, produsen chip ternama lain, SK Hynix, turut mengumumkan kesiapan mereka menyambut kehadiran GDDR6, standar memori untuk graphics card high-end generasi berikutnya. SK Hynix menyebutkan bahwa mereka sudah memproduksi versi awal dari chip GDDR6. Nantinya, chip ini akan siap tepat waktu untuk graphics card baru yang akan hadir di awal tahun 2018 mendatang.

SK Hynix GDDR6

Sudah Siapkan Chip 8 Gb

SK Hynix menyebutkan bahwa mereka sudah menyiapkan chip GDDR6 berkapasitas 8 Gb (1 GB) yang diproduksi dengan fabrikasi 22 nm. Chip ini disebut akan menawarkan datarate 16 Gbps untuk setiap pin, yang memungkinkan kemampuan proses hingga 768 GB/s bila dipasangkan dengan GPU generasi yang akan datang. Mereka mengklaim bahwa chip GDDR6 ini adalah yang terkencang yang ada saat ini.

GDDR6 ini disebut menawarkan kemampuan hingga 2x lipat GDDR5, tetapi menggunakan daya 10% lebih rendah. SK Hynix menyebutkan bahwa mereka sudah bekerja sama dengan produsen GPU, yang bisa saja merujuk ke AMD dan NVIDIA, untuk menyiapkan chip GDDR6 ini. Mereka yakin chip ini akan tersedia tepat waktu untuk produksi graphics card high-end generasi berikutnya.

GDDR6 Makin Dinantikan

Selain untuk mendukung kemampuan graphics card yang lebih tinggi untuk gaming, GDDR6 ini disebut SK Hynix juga makin dibutuhkan karena pola penggunaan graphics card yang makin beragam. Graphics card saat ini juga digunakan untuk machine learning dan beberapa hal lain yang menuntut kemampuan proses yang makin tinggi. Hal itu akan bisa ditawarkan dengan menggunakan GDDR6 ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES