in: News | May 3, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Asus Rilis Motherboard ROG Strix Mini-ITX dengan Chipset H270

Produsen komponen PC ternama, Asus, kembali menghadirkan motherboard untuk soket LGA1151 untuk lini ROG Strix. Motherboard baru ini hadir dengan chipset H270 dan mengusung form factor Mini-ITX. Asus menawarkan motherboard ini dengan nama ROG Strix H270I. ROG Strix H270I ini diharapkan bisa menjadi basis sebuah PC small-form factor kencang untuk gaming.

Asus ROG Strix H270I_R

 

Motherboard Ringkas untuk Gaming PC Ringkas

Karena ukurannya yang ringkas, dengan form factor Mini-ITX, motherboard ini tidak banyak mengusung slot ekspansi. Asus hanya menawarkan satu slot PCIe 3.0 x16 di ROG Strix H270I ini. Selain itu, hanya ada dua slot DIMM DDR4, sehingga motherboard ini hanya mendukung kapasitas memori maksimal 32 GB saja.

Dual M.2 dan Dual Gigabit Ethernet

Satu hal menarik yang ditawarkan Asus di ROG Strix H270I ini adalah double-deckered heatsink, yang sesuai dengan namanya, hadir dengan desain bersusun yang digunakan untuk mendinginkan chipset H270 dan satu SSD M.2 sekaligus. Slot M.2 di dekat chipset ini bisa memanfaatkan jalur PCIe 3.0 x4 atau SATA III. Terdapat juga satu slot M.2 lain di sisi belakang motherboard, yang hanya mendukung PCIe 3.0 x4, serta 4x SATA III untuk opsi storage.

Asus menawarkan dua Gigabit Ethernet di motherboard ROG Strix H270I ini, satu dengan chip Intel i291V dan satu lagi dengan chip Realtek RTL8111H. Motherboard ini juga mendukung WiFi AC dan Bluetooth 4.2 dari chip besutan Intel. Tidak ketinggalan, Asus menawarkan RGB AuraSync, baik dengan LED di motherboard maupun LED header.

Belum Umumkan Harga

Motherboard ini hadir dengan VRM 7-phase dan membutuhkan daya dari konektor ATX 24-pin dan CPU 8-pin. Sebagai motherboard dengan chipset H270, ROG Strix H270I ini tentu saja mendukung penggunaan prosesor desktop Intel dari keluarga Skylake dan Kaby Lake. Sayangnya, belum ada informasi harga untuk motherboard yang satu ini.

Tags: