in: News | May 4, 2017 | by: Friska Suryawinata

Edge akan Jadi Browser Utama di Windows 10 S

microsoft_edge_browser-640x347

Ketika meluncurkan Windows 10, pihak Microsoft pun juga sekaligus memperkenalkan browser terbaru mereka yang akan menggantikan Internet Explorer, yakni browser Edge. Secara keseluruhan, Edge bisa dibilang sebagai salah satu browser dinamis yang cukup meyakinkan untuk bisa dioperasikan secara mendalam. Walau tentu saja, preferensi pemakai komputer memiliki opini lain dan masih banyak yang menggunakan browser selain Edge pada Windows 10 mereka.

Tidak lama ini, Windows 10 S diumumkan secara resmi, di mana versi baru ini merupakan versi “ringan” dari Windows 10 yang telah beredar luas saat ini. Dalam FAQ yang dikeluarkan oleh pihak Microsoft, pada Windows 10 S ini, pengguna akan mendapati bahwa browser Edge akan menjadi browser default (utama) ketika membuka file apapun.

Hal ini bukan berarti pengguna tidak bisa mengunduh dan menginstal browser lain di Windows 10 S. Pengguna tetap bisa menginstalasi dan menggunakan browser selain Edge, tetapi untuk membuka file apapun, Edge akan menjadi browser yang pertama kali membuka file tersebut walaupun telah disetting bukan sebagai browser default sekalipun oleh penggunanya.

Selain membuat Edge menjadi browser utama dalam Windows 10 S, Bing juga nampaknya akan menjadi mesin pencari utama juga dan tidak bisa diubah setting default-nya oleh pengguna.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES