in: News | May 16, 2017 | by: Friska Suryawinata

Film Disney “Diculik” oleh Hacker

pirates-of-the-caribbean-dead-men-tell-no-tales-official-trailer-announcement-2017-movie-hd

Sementara di seluruh dunia tengah marak dengan ransomware WannaCry, dunia maya pun juga tak luput dari berbagai serangan siber lainnya. Tak lama ini, terdapat kabar bahwa sejumlah hacker telah berhasil meretas dan mengambil beberapa tayangan Netflix untuk kemudian diancam akan dibocorkan jika mereka tidak diberikan uang tebusan. Dan sepertinya hal ini turut terjadi di perusahaan Disney.

CEO Bob Iger tak lama ini telah mengkonfirmasi bahwa ada film buatan mereka yang belum dirilis, telah diculik dan disandera oleh sekelompok hacker. Ancamannya pun juga mirip, yakni meminta uang tebusan jika tidak ingin dibeberkan. Ancaman ini sendiri tidak digubris oleh Disney, mengingat mereka langsung bekerja sama dengan FBI untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Tidak dijelaskan secara detil mengenai film apa yang telah disandera oleh hacker tersebut, tetapi pihak Deadline yang berbicara dengan FBI memperkirakan bahwa film yang dicuri tersebut ada hubungannya dengan franchise film untuk Pirates of The Caribbean.

Mantan hacker Hector Monsegur yang telah ditahan dan kini menjadi intel untuk FBI mengatakan bahwa mencuri data dari perusahaan film besar semacam Disney sendiri sebenarnya tidaklah sulit. “Semua perusahaan seperti Disney, Netflix, dan Discovery mungkin punya tim keamanan yang sangat baik, tetapi mereka punya berbagai vendor dan produksi kecil yang tidak memiliki keamanan sebaik perusahaan utama tersebut, sehingga hacker sangat mudah untuk meretas masuk ke dalam.”

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES