in: Display | May 10, 2017 | by: Luthfi Fuardi

Hands-On Review Monitor LG Ultra Wide 34UM69G-B

Kesimpulan

LG34UM69G_11

Dirancang khusus untuk gaming, memang tidak aneh jika LG 34UM69G-B hadir dengan kemampuan lebih yang jarang ditemukan pada produk LCD monitor umumnya. Selain hadir dengan spesifikasi di atas rata-rata (refresh rate 75Hz, response time 5 ms), LG juga membenamkan setumpuk fitur pendukung lainnya seperti AMD Freesync, Motion Blur Reduction, Picture Mode dengan 9 pilihan preset, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, sebagai LCD monitor dengan tipe panel IPS (In-Plane Switching), LG 34UM69G-B mampu reproduksi warna yang sangat baik dan tentunya memiliki sudut pandang yang tergolong di atas rata-rata monitor berpanel TN atau VA yang biasa digunakan monitor gaming lainnya. Bahkan klaim tingkat color gamut yang hingga 99% sRGB sepertinya bukan isapan jempol belaka. Anda akan mendapatkan monitor yang secara out of the box sudah memiliki produksi yang baik.

LG34UM69G_15

Tawaran refresh rate 75 Hz di monitor ini juga akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik, dimana respon input Anda juga akan meningkat. Anda pun akan mendapatkan pergerakan yang lebih smooth bahkan saat Anda melihat pergerakan mouse di jendela desktop Anda. Aspect Ratio-nya yang 21:9 memberikan keuntungan tersendiri. Saat bermain game yang mendukung Aspect Ratio ini, Anda bisa mendapatkan pemandangan yang lebih luas. Bahkan Anda pengguna console pun bisa juga memanfaatkan monitor ini untuk memainkan game-game yang memiliki black bard di bagaian atas bawahnya.

SONY DSC

 

Sedang mencari monitor baru untuk mendampingi Anda bermain game di rumah? Mungkin tak ada salahnya melirik monitor terbaru LG, LG 34UM69G-B ini. Selain performa reproduksi warnanya yang menawanm tawaran fitur berlimpahnya akan sangat memanjakan Anda,mulai dari Aspect Ratio 21:9-nya yang tak biasa mampu memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik, fitur-fitur pendukung gaming seperti AMD Freesync, Refresh Rate 75 Hz hingga fitur MaxxAudio yang akan memanjakan telinga saat bermain game bisa Anda dapatkan dari monitor ini. Memang secara resmi monitor ini belum tersedia di pasar Indonesia, namun untuk memilikinya mungkin Anda harus merogoh kocek Anda cukup dalam untuk bisa melihat monitor ini bersading dengan PC game kesayangan Anda karena pada situs resmi LG Amerika monitor ini dibandrol di angka US$399.

*Update informasi terbaru dari pihak LG Indonesia, monitor ini rencananya akan masuk ke pasar Indonesia bulan Juli atau Agustus dengan estimasi harga Rp 8.500.000.

 

(+) Tingkat refresh rate hingga 75Hz

(+) Tingkat response time bisa mencapai 1 ms dengan fitur 1ms Motion Blur Reduction

(+) Dukungan AMD Freesync

(+) Kualitas panel IPS yang digunakan sangat baik

(+) Sudut pandang luas

(+) Konektor display tergolong lengkap meskipun hanya untuk konektor input digital.

(+) Bodi kokoh, tidak mudah goyah dengan sedikit sentuhan atau goyangan

(+) Posisi layar dapat diatur ketinggiannya.

(+) Permukaan layar tidak memantulkan bayangan

(+) Picture Mode lengkap dan dapat mengakomodasi seluruh tujuan penggunaan.

(+) Fitur Blur Reduction membuat mata lebih nyaman pada adegan cepat saat bermain game

(+) Menu OSD memiliki pilihan lengkap dan mudah digunakan jika telah terbiasa dengan penggunaan tombol

(+) Color gamut yang hingga 99% sRGB

(+) Speaker stereo dengan MaxxAudio by Waves

 

(-) Butuh ruang yang cukup lebar.

(-) Tidak mendukung posisi potrait

(-) Paket kelengkapan penjualan minim untuk monitor kelas gaming

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES