in: News | May 19, 2017 | by: Irham

HP Luncurkan Latex 1500 Printer, Printer Super Large yang Lebih Efisien

HP baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu seri HP Latex 1500 Printer. Dimana produk ini hadir sebagai solusi terbaru HP untuk bisnis layanan cetak signage and display berskala menengah, sehingga dapat memajukan industri dengan lebih efisien.

1

Nicholas Ng, selaku SEA Regional Manager HP,Inc menyebutkan bahwa ditengah pertumbuhan adverstise mobile yang semakin menjadi tren saat ini, rupanya media advertise cetak tetap mengalami peningkatan. Media advertise seperti banner, spanduk dan billboard masih tetap dibutuhkan hingga saat ini.

HP Latex 1500 Printer merupakan suksesor dari HP Latex 3000 Printer yang juga merupakan printer dengan ukuran super lebar yang ditargetkan untuk kalangan bisnis menengah dengan beragam aplikasi, baik indoor maupun outdoor seperti cetak PVC Banner, Self Adhesive Vinyl, Tkstil maupun double-sided prints. HP Latex 1500 Printer ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 2,6 M

3

Perangkat ini memiliki ukuran 3,2 meter, dengan  kecepatan print mencapai 74m2/ jam untuk mode cetak produksi luar ruang dan 45m2/Jam untuk mode cetak dalam ruang. Dengan printhead 1200 dpi HP Thermal Inkjetserta dilengkapi dengan penggantian noozzle yang otomatis, optical media advance sensor, serta spectrophotometer, printer ini mampu memberikan kualitas cetak terbaik.

Dengan menggunakan material tinta latex, printer ini jauh lebih aman dibandingkan tinta solvent. Karena menggunakan water based, tinta latex tidak berbau dan tidak mudah terbakar seperti pada tinta Solvent. Selain itu bahan latex juga membuat hasil cetak anti gores dan lebih tahan lama.

Salah satu keunggulan utama dari HP Latex 1500 yaitu cetak bolak-balik yang sangat cocok untuk backlit signage. Dengan sistem pencetakan 100% di bagian depan dan 70% di bagian belakang, akan memberikan warna yang tetap optimal baik saat lampu signage dinyalakan maupun dimatikan.

2
Backlit menyala
4
Backlit Mati

“Secara teknis ini akan akan lebih hemat biaya, karena signage tidak perlu dinyalakan pada siang hari. Berbeda dengan pencetakan satu sisi, selain harus menggunakan kualitas cetak 260%, lampu signage juga harus menyala 24 jam nonstop,” ujar Andy Hidayat selakyu HP large Format Production Business Manager Indonesia.

Fitur-fitur lain yang juga dapat ditambahkan di HP Latex 1500 Printer melalui add on antara lain Dual Roll Kit, In line Slitters, Roll to Freefall Kit, Double-Sided Day-Night kit, dan Ink Collector Kit.

“Teknologi yang ada pada printer-printer mutakhir saat ini memungkinkan bagi para desainer untuk mencetak hasil desain dengan akurat dan sesuai dengan keinginan desain yang dirancang sejak awal,” ujar Ato, Professional Desain Grafis.

 

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES