in: Highlights - News | May 26, 2017 | by: Jagat Review

Jagat Review di Computex 2017

Masa awal puasa tahun 2017 ini ternyata menjadi periode yang sangat sibuk bagi tim Jagat Review. Mengapa? Ya, seperti tahun-tahun sebelumnya, tim Jagat Review berangkat ke Computex, acara akbar tahunan di Taipei, Taiwan! Tahun ini, acara ini digelar tepat di masa awal puasa, tepatnya tanggal 30 Mei – 2 Juni mendatang.

Stampa

Seperti biasa, tim Jagat Review akan meliput secara khusus beberapa produsen yang terkait dengan dunia teknologi yang akan berpartisipasi di acara tersebut. Beberapa produsen yang akan diliput secara khusus oleh tim Jagat Review adalah:

Selain keenam produsen tersebut, tim Jagat Review juga akan meliput kegiatan dari Dell dan ThermalTake di acara tersebut. Tidak ketinggalan, undangan dari beberapa perusahaan ternama, termasuk AMD, Intel, NVIDIA, Qualcomm, dan lain sebagainya juga menanti tim yang bertugas di Computex 2017. Lalu, siapa saja tim Jagat Review yang bertugas?

Tim Jagat Review di Computex 2017

Untuk Computex 2017 ini, tim Jagat Review akan diperkuat oleh sembilan orang. Ke-sembilan orang tersebut akan bertugas melihat apa aja hal baru yang diperkenalkan oleh para produsen ternama yang berpartisipasi di acara tersebut. Siapa saja sembilan orang yang bertugas di Computex 2017 ini?

1. Dedy Irvan

2907a5b

Sang kapten tim Jagat Review ini berangkat ke Taipei, Taiwan, untuk menghadapi Computex ke-13-nya. Selama di Computex 2017, Dedy sudah memiliki jadwal yang sangat padat, di mana sebagian besar di antaranya terkait dengan undangan meeting dengan perwakilan dari berbagai vendor. Jadwal yang sangat padat akan dihadapinya selama seminggu berada di ibu kota Taiwan untuk acara akbar ini. Tapi, coba perhatikan Facebook-nya, biasanya Anda akan bisa melihat sharing live dari liputan dan lokasi acara di Computex, terkadang bahkan lebih cepat daripada artikel kami.

 

2. Gatot Tri Yuwono

Gatot

Reviewer spesialis VGA, laptop dan perangkat mobile lain ini akan berangkat ke Computex untuk kedelapan kalinya. Tugas yang diemban Gatot selama berada di Computex adalah meliput berbagai produk baru yang diperkenalkan salah satu produsen motherboard ternama dunia. Selain itu, dia juga akan memberikan ulasan terkait berbagai produk baru terkait perangkat mobile, seperti laptop dan 2-in-1, yang ada di Computex 2017.

 

3. Alva Jonathan ‘Lucky_n00b’

Me_2s

Kapten Jagat OC ini akan merasakan Computex untuk keenam kali. Selain mengulas berbagai produk baru dari salah satu perusahaan yang dikenal sebagai produsen komponen PC desktop dan laptop gaming ternama, Alva juga akan mengikuti berbagai acara terkait overclocking yang digelar sebagai pendukung Computex 2017. Bahkan, overclocker yang tercatat sebagai overclocker no.1 Indonesia saat ini (ranking: Hwbot.org) tersebut juga akan mewakili salah satu vendor mendemokan kemampuan overclocking produk barunya di salah satu demo session, menandakan bahwa kemampuannya sebagai overclocker kelas dunia sudah diakui oleh para pelaku industri IT.

 

4. Yufianto Gunawan

Gunawan

Setelah sempat berangkat ke Taipei, Taiwan, pada bulan Febuari 2017 lalu, tahun ini Gunawan kembali berangkat ke Taipei untuk Computex kelimanya. Sepanjang pergelaran Computex 2017 ini, dia akan meliput berbagai kegiatan salah satu vendor komponen, periferal, dan perangkat-perangkat jaringan ternama. Selain itu, dia juga akan membantu Dedy dalam mengatur pembagian tugas tim Jagat Review di Computex 2017 ini.

 

5. Jesse Putra ‘bboyjezz’

Jesse

Overclocker dari tim Jagat OC ini mengunjungi Computex untuk ketiga kalinya di tahun 2017 ini. Jesse akan bertugas meliput berbagai acara overclocking di Computex 2017. Tidak hanya itu saja,  juga akan membantu Alva dalam beberapa acara terkait overclocking sepanjang acara akbar ini berlangsung.

 

6. Luthfi Fuardi

Luthfi

Computex 2017 ini akan menjadi kali kedua reviewer graphics card ini meliput acara akbar tersebut. Memang, Computex 2017 ini akan jadi Computex pertamanya bersama tim Jagat Review, setelah terpaksa mundur dari tim peliput Computex 2016 lalu karena alasan kesehatan. Namun, dia telah berpengalaman berangkat ke Computex sebelumnya. Untuk Computex 2017 ini, Luthfi akan bertugas meliput kegiatan salah satu produsen motherboard ternama.

 

7. Yonathan Ticoalu

Ocha

Sang multimedia editor merangkap penulis berita dari tim Jagat Review ini kembali ke Computex untuk kedua kalinya. Meliput rangkaian acara salah satu brand laptop gaming ternama menjadi tugas yang diembannya di Computex 2017 ini. Ocha, begitu dia biasa dipanggil, juga akan menjadi person in charge untuk video-video yang diambil tim Jagat Review sepanjang Computex 2017 ini.

 

8. Dian Syarifudin

Dian

Sosok yang menangani review produk-produk storage ini akhirnya mendapatkan kesempatan merasakan tugas pertamanya di luar negri, yang sekaligus menjadi Computex pertamanya. Kali ini, dia akan menangani sebuah produsen ternama di bidang graphics card. Pengalaman selama beberapa tahun menjadi home team diharapkan membuatnya cepat mengenal seluk-beluk Computex 2017 kali ini.

 

9. Friska Suryawinata

Friska

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tim Jagat Review di Computex 2017 ini akhirnya diperkuat juga oleh penulis wanita, Friska! Reviewer gadget ini akan bertugas meliput acara dari salah satu produsen laptop ternama yang juga turut unjuk produk baru di Computex 2017 ini. Computex ini akan menjadi Computex pertamanya, dan juga pertama kalinya dia merasakan Taipei.

Tags: