in: News | May 19, 2017 | by: Yonathan Ticoalu

Kontes Ilustrator Terbesar di Asia Resmi Digelar

1

kemarin , 16 mei 2017,  Kontes ilustrasi “Illustrator Contest Asia” yang bertempat di hotel Borobudur, Jakarta dibuka. Acara ini diselenggarakan oleh perusahaan Wedge Holding, yang akan diselenggarakan diberbagai  negara di Asia seperti Mongolia,Thailand,Vietnam serta Indonesia.

3

“Dengan adanya kontes ini kami ingin melahirkan creators-creators di Asia”, ujar Tatsuya Konoshita, CEO and respresentative Managing Director Wedge and Holding.

Di Indonesia sendiri, pendaftaran kontestan dimulai dari hari Senin, 13 mei yang lalu. dan peresmian pembukaan lomba diadakan kemarin pada tanggal 16 Mei 2017. Lomba yang bertemakan “The Gate to The World for Asian Talents” yang bertujuan menemukan kreator dari setiap negara, serta mempromosikan para talenta tersebut ke panggung dunia.

2

Selain itu Juri yang dihadirkan juga bukan sembarangan, mereka yang sudah berkecimpung didunia Ilustrasi sejak lama dan sudah menghasilkan karya-karya yang luar biasa seperti Akira Itou dari jepang, Can Tieu Hy dari Vietnam, Nambara Erdenebayar dari Mongolia, Anan Thitakom dari Thailand serta Chris Lie dari Indonesia yang sejak 2005 bertanggung jawab untuk Manga, Toys Design dan Concept Art dari karya-karya seperti GI Joe, Amazing Spiderman dan masih banyak lagi.

4

Kompetisi ini terdiri dari bebarapa putaran yang di mulai dari 1 Juli sampai 31 Desember 2017 pemenang yang lolos akan mengikuti Illustrator Contest Asia Championship yang hasilnya akan diumumkan pada Akhir Maret 2018 (*jadwal bisa berubah) dan Penghargaan pemenang dari Acara ini akan diadakan di Jepang.

“Kontes ini bukan untuk ajang mencari pundi-pundi uang namun ditujukan untuk kreator-kreator berbakat yang ingin memperkenalkan karyanya ke dunia, oleh karna itu hadiahnya bukan berupa uang namun kontrak eksklusif serta promosi sebagai kreator dunia dari karya yang dibuat, serta terbang ke Jepang dengan Fasilitas VIP.” Ujar Tatsuya Konoshita, CEO and representative Managing Director Wedge and Holding.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES