in: News | May 20, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Akan Rilis Surface Pro Baru?

Beberapa minggu lalu, Microsoft dikabarkan mengelak tengah menyiapkan penerus dari Surface Pro 4, tablet 2-in-1 andalan mereka. Surface Pro 4 sendiri saat ini sudah berumur hampir dua tahun, sehingga wajar bila banyak yang menantikan penerus dari perangkat tersebut. Namun, terlepas dari komentar Microsoft tersebut, produk baru yang mengusung nama “Surface Pro” bisa jadi akan muncul dalam waktu dekat ini.

Surface Pro 4

Bukan Surface Pro 5

Microsoft memang dikabarkan akan meluncurkan beberapa perangkat baru pada tanggal 23 Mei mendatang. Berdasarkan kabar terbaru yang beredar, salah satu produk tersebut adalah Surface Pro. Namun, tablet 2-in-1 baru tersebut tampaknya bukan penerus dari Surface Pro 4, sehingga pernyataan Microsoft sebelumnya masih ada benarnya.

Hanya “Refresh” dari Surface Pro 4?

Kemungkinan besar, Surface Pro baru ini hanya merupakan refresh dari Surface Pro 4. Microsoft tampaknya hanya akan menawarkan spesifikasi yang lebih baru, dengan set fitur yang tidak berubah dari Surface Pro 4. Hal ini bisa jadi dilakukan Microsoft untuk memperpanjang umur Surface Pro, membuatnya lebih bisa bersaing dengan perangkat lain yang ada, sebelum penerusnya benar-benar hadir.

Terkait Surface Pro 5, Microsoft tampaknya memang masih merumuskan apa yang akan mereka hadirkan di tablet 2-in-1 tersebut. Microsoft sempat menyebutkan bahwa mereka belum bisa menghadirkan hal baru yang membuat pengalaman penggunaan tablet 2-in-1 jauh lebih baik dari yang ditawarkan Surface Pro 4. Jadi, hingga mereka benar-benar bisa melakukannya, mereka belum akan menghadirkan Surface Pro 5.

Tags: