in: News | May 2, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Netflix 4K Segera Didukung Graphics Card NVIDIA

Salah satu penyedia layanan video-on-demand ternama, Netflix, sudah meluncurkan layanan streaming 4K sejak beberapa waktu lalu. Namun, untuk pengguna Netflix di PC, layanan 4K itu tidak bisa dinikmati secara bebas, karena memang dukungan yang tersedia masih terbatas untuk prosesor Intel Kaby Lake saja. Kini, hal itu bisa saja segera berubah karena NVIDIA disebut sudah siap mendukung Netflix 4K.

 

Netflix 4K on PC

Khusus untuk GPU Pascal

NVIDIA menyebutkan bahwa pengguna graphics card berbasis GPU Pascal sudah bisa mencoba Netflix 4K di PC mereka. Namun, saat ini driver yang mendukung Netflix 4K tersebut tampaknya masih disebarkan secara terbatas, hanya untuk peserta Windows Insider Program. Mereka masih belum menyediakan driver yang bisa digunakan secara bebas.

Selain harus mengikuti Windows Insider Program, NVIDIA juga menyebutkan bahwa graphics card yang bisa digunakan untuk Netflix 4K adalah yang menawarkan memori 3 GB ke atas. Selain itu, monitor yang digunakan juga harus mendukung standar HDCP 2.2 ke atas. Mereka juga menyebutkan bahwa Netflix 4K hanya bisa dinikmati melalui browser Microsoft Edge atau aplikasi Netflix di Windows Store.

Tidak Eksklusif Lagi untuk Kaby Lake

Hadirnya dukungan Netflix 4K dari NVIDIA ini tentunya mengakhiri eksklusivitas yang selama ini dipegang oleh prosesor Intel Kaby Lake. Sebelumnya, Netflix 4K di PC memang hanya bisa dinikmati dengan prosesor Intel Kaby Lake. Kini, pengguna PC dengan graphics card berbasis GPU Pascal sudah bisa menikmati Netflix 4K, terlepas dari prosesor apa yang mereka gunakan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES