in: News | May 11, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Opera Hadirkan Browser Baru Terintegrasi dengan WhatsApp dan Facebook Messenger

Opera_02

Internet kini sudah menjadi bagian yang sulit dipisahkan. Kebutuhan akan internet kian menjulang tinggi seiring dengan maraknya teknologi yang hadir, mulai dari smartphone, laptop, smartwatch, konsol game, Smart TV dan lain sebagainya. Bahkan hampir tiap pengguna internet di seluruh dunia juga sulit terpisahkan dari beberapa aplikasi chatting dan juga sosial media lainnya.

Melihat perkembangan yang terjadi di atas, Opera sebagai salah satu produsen penyedia browser ternama dunia, mencoba menghadirkan sebuah browser Opera terbaru yang lebih inovatif. Browser terbaru yang memiliki nama kode “Reborn” ini hadir dengan kemudahan penggunaan baru untuk mereka yang aktif di aplikasi messenger seperti Facebook Messenger dan WhatsApp. Opera Reborn telah ditanamkan kedua aplikasi messenger ternama tersebut.

Ini artinya, para pengguna aplikasi chatting seperti Facebook Messenger dan WhatsApp tak perlu repot-repot lagi membuka Tab baru, karena kedua aplikasi chat tersebut terpasang bar yang ada sisi kiri browser. Sehingga dalam berselancar di dunia maya pun tetap nyaman tanpa harus berpindah-pindah ke Tab messenger lain yang biasa Anda lakukan.

Pihak Opera berujar, “Browsing dan chatting secara bersamaan tidak akan praktis ketika Anda sedang asyik berselancar harus merespon chatting pada tab lainnya. Kami meyakini bahwa hal ini harus diubah, dan kini hadirkan sebuah browser yang sudah kami rancang untuk memudahkan Anda dalam urusan chatting tanpa perlua memasang ekstensi atau aplikasi lainnya”.

Saat ini, Opera sudah menyediakan browser Opera Reborn untuk dua sistem operasi, yaitu Windows dan Mac OS. Tidak ketinggalan, Opera juga turut memberikan fitur ini pada aplikasi Opera yang dirancang untuk para pengguna Chromebook, Chrome OS. Bagi Anda yang berminat ingin menggunakan browser ini, bisa diperoleh melalui blog resmi Opera.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES