in: News | May 7, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Peluncuran Samsung Chromebook Pro Kembali Ditunda

Samsung-Chromebook-01

Pada ajang CES (Consumer Electronic Show) 2017 pada Januari lalu, Samsung memberi kejutan para pengunjung dengan menampilkan beberapa produk terbarunya. Dan di antara semua produk baru tersebut, Samsung ternyata turut memperkenalkan dua buah Chromebook yang diberi nama Samsung Chromebook Plus dan Chromebook Pro.

Peluncuran dua Chromebook Samsung tersebut pada saat itu sudah dijadwalkan, namun sayangnya hingga saat ini baru hanya Chromebook Plus yang sudah resmi dipasarkan. Chromebook Pro sempat diprediksi bakal hadir di pasaran pada bulan April kemarin. Namun tampaknya, peluncuran tersebut kembali ditunda akibat dukungan aplikasi Android yang masih bermasalah.

Berdasarkan berita yang kami kutip dari The Verge, Google ternyata masih melakukan perbaikan terhadap dukungan aplikasi Android untuk Chrome OS. Beberapa aplikasi Android yang digunakan pada Chrome OS saat ini belum terlalu sempurna bahkan terlihat sangat buruk saat ditampilkan pada layar berukuran besar. Bahkan beberapa aplikasi Android ada yang mengalami crash saat dijalankan.

Perwakilan dari Samsung pun memberikan pernyataannya bahwa kemungkinan besar peluncuran Chromebook Pro ke pasaran akan terjadi bulan Juni mendatang. Terkait performanya, Chromebook Pro tampaknya dirancang memiliki performa yang cukup mumpuni oleh Samsung. Chromebook Pro dibekali dengan Intel x86 Core m3 Skylake dengan IGP HD Graphics 515.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR3 berkapasitas 4GB dan internal storage berupa eMMC 32 GB. Soal harga, Chromebook Pro ini tampaknya dibanderol dengan harga yang tergolong cukup tinggi yaitu berkisar USD 549.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES