in: News | May 2, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Produk Terlalu Tua, Surface Kehilangan Daya Tarik

Lini produk Surface sempat menjadi kebanggan tersendiri bagi Microsoft, karena berhasil menghasilkan pemasukan besar bagi mereka di beberapa periode. Namun, saat ini, lini tersebut mulai kehilangan daya tarik di hadapan pembeli. Bahkan, bila dibandingkan awal tahun 2016 lalu, pemasukan yang didapatkan Microsoft dari lini Surface disebut turun hingga 25%!

Surface Pro 4

Produk Terlalu Tua

Salah satu hal yang disebut menjadi penyebab Surface kehilangan daya tarik adalah umur produk yang terlalu tua, terutama untuk produk yang dianggap paling menarik dari lini Surface, Surface Pro 4. Microsoft merilis tablet 2-in-1 tersebut pada bulan Oktober 2015. Hingga saat ini, Microsoft masih belum menawarkan penerus dari tablet 2-in-1 tersebut. Walaupun secara spesifikasi masih menarik, umur produk yang sudah lebih dari satu tahun membuat banyak orang kehilangan minat terhadap Surface Pro 4.

Sejauh ini, Microsoft masih belum merilis penerus dari perangkat tersebut. Mereka memang sempat merilis beberapa produk Surface lain, tetapi belum ada yang bisa menggantikan popularitas Surface Pro 4 sebagai ujung tombak lini Surface. Microsoft juga sadar bahwa kompetisi yang keras di tablet 2-in-1 membuat mereka seharusnya bergerak cepat. Namun, masih belum ada langkah yang mereka ambil untuk menyelamatkan lini Surface.

Harus Ubah Pola Pikir untuk Surface

Microsoft disebut memang masih bisa menjual Surface Pro 4, terutama ke kalangan bisnis yang membutuhkan perangkat baru untuk karyawan-karyawan mereka. Namun, penjualan dari kalangan bisnis tentu saja akan sangat terbatas. Bila Microsoft ingin menyelamatkan Surface, dan bahkan mendorong lebih jauh lagi lini tersebut, mereka disebut harus mengubah pola pikir terkait lini Surface, dengan menghadirkan produk yang lebih bisa diterima oleh kalangan pembeli yang lebih luas.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES