in: News | May 2, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Dapat Izin Pengujian Mobil Otonom Di Korea Selatan

 

Samsung-HQ-500x333.jpg

Kabar mengenai kehadiran mobil otonom atau mobil tanpa supir memang sudah merebak sejak tahun lalu. Sederet produsen otomotif terkemuka bahkan sudah sempat melakukan uji coba mobil otonom buatan mereka seperti Ford, Nissan, Tesla, Volvo juga termasuk perusahaan rakasasa mesin pencari ternama dunia, Google.

Samsung sebagai salah satu produsen elektronik terbesar dan ternama dunia tampaknya tidak mau ketinggalan dalam mengikuti perkembangan mobil otonom. Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut juga dikabarkan sudah siap untuk melakukan uji coba mobil otonom buatan mereka.

Pemerintah Korea Selatan, melalui Kementrian Infrastruktur dan Transportasi Negara, Korea Selatan, Samsung dikabarkan sudah mengantongi izin pengujian mobil otonom mereka di jalanan publik, sebagaimana berita yang kami kutip dari Korea Herald.

Mobil yang akan digunakan oleh Samsung merupakan buatan dari Hyundai yang sudah dimodifikasi dan dilengkapi dengan beberapa sensor dan kamera dari Samsung. Divisi pengembangan Samsung mempercayai kalau pengerjaan komponen untuk mobil otonom memiliki masa depan yang cerah seiring dengan para produsen mobil yang berlomba-lomba menawarkan mobil otonom.

Pengembangan komponen untuk mobil otonom ini sudah dilakukan oleh Samsung sejak 2015 lalu. Mulai dari sensor dan modul komputer pintar berbasiskan AI (Artificial Intelligence) dan beberapa teknologi yang mampu untuk belajar situasi dan kondisi yang dibutuhkan mobil otonom saat di jalanan.

Terkait perizinan dari pemerintah Korea Selatan, sejak 2016 lalu, pemerintah setempat sudah mengeluarkan hampir 20 perizinan dalam melakukan uji coba mobil otonom, termasuk salah satunya produsen mobil terkemuka Korea Selatan, Hyundai.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES