in: News | May 18, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Speaker Soundbar Baru Samsung Hadir dengan Woofer Built-in

Pada Selasa lalu (16/05), Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan jajaran Smart TV terbaru, yakni Samsung QLED TV. Selain memperkenalkan produk TV baru, produsen elektronik ternama dunia asal Korea Selatan ini juga turut perkenalkan sistem audio baru berupa speaker dengan model soundbar yang diberi nama Soundbar Sound+.

IMG_20170515_193055
Samsung Soundbar Sound+ HW-MS6500

Sistem audio baru ini dihadirkan juga oleh Samsung sebagai pelengkap audio dari jajaran TV baru Samsung yang kemarin diperkenalkan. Speaker ini dirancang sebagai soundbar one-body dengan tetap mengusung desain yang ringkas. Kualitas audio yang ditawarkan memiliki resolusi tinggi hingga 96kHz / 24 bit yang memungkinkan speaker baru Samsung ini dapat menghantarkan kualitas audio HD.

Samsung Soundbar Sound+ HW-MS651
Samsung Soundbar Sound+ HW-MS651

Speaker Soundbar Sound+ ini ditawarkan dalam dua model di antaranya HW-MS6500 dan HW-MS651. Perbedaan antara keduanya ini terletak dari desainnya, dimana untuk model HW-MS651 memiliki desain datar (flat). Sedangkan untuk model HW-MS6500 hadir dengan desain melengkung. Kedua speaker baru dari Samsung ini dilengkapi dengan 9 speaker yang terdiri dari 6 woofer dan 3 buah speaker tweeter.

Haris Pranata Wijaya selaku AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa, “Speaker ini merupakan yang pertama dari Samsung dengan Woofer built-in. Meski dirancang dengan desain tersebut, kedua speaker ini tetap mampu menghasilkan suara detail dengan tingkat suara bass yang cukup berdentum. Hal tersebut disebabkan karena adanya teknologi “distortion cancelling” yang mampu menghilangkan distorsi suara terlebih dahulu sehingga suara bass yang dihasilkan tetap tersaji dengan baik meskipun woofer tidak terpisah”.

Haris Pranata Wijaya, AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia
Haris Pranata Wijaya, AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia

Untuk memudahkan penggunaan, kedua speaker Samsung ini bisa dihubungkan ke perangkat lain melalui WiFi atau Bluetooth. Bagi Anda yang berminat dengan speaker baru Samsung ini, bisa diperoleh di pasaran pada akhir bulan ini. Soal harga, untuk model HW-MS6500 dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Rp 6.499.000 untuk model HW-MS651.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES