in: News | June 11, 2017 | by: Friska Suryawinata

Adam West, Aktor Pemain Serial TV Batman, Tutup Usia

No Merchandising. Editorial Use Only. No Book Cover Usage.Mandatory Credit: Photo by 20th Century Fox/Greenway/Ko/REX/Shutterstock (5884729u)Adam WestBatman - 1966-196820th Century Fox/GreenwayUSATelevisionBatman (Télévision)
Credit: Photo by 20th Century Fox/Greenway/Ko/REX/Shutterstock (5884729u)

Walau mungkin tak banyak orang yang menonton atau bahkan mengetahuinya, tetapi di tahun 1960 terdapat serial televisi “Batman” yang cukup populer di masanya, di mana Batman di serial tersebut diperankan oleh aktor Adam West.

Baru saja terdapat kabar duka di mana Adam West dilaporkan telah meninggal dunia di usia 88 tahun pada Jumat malam kemarin di Los Angeles. Dirinya tutup usia setelah berperang melawan penyakit leukimia yang dideritanya, menurut penuturan juru bicara keluarganya, dan meninggalkan keluarga besarnya yang terdiri dari istrinya Marcelle, 6 orang anak, 5 cucu, dan 2 cicit.

“Ayah kami selalu melihat dirinya sebagai The Bright Knight, dan terinspirasi untuk membuat pengaruh positif untuk hidup fans-nya. Dia akan dan selalu menjadi pahlawan bagi kami,” tutur salah satu keluarganya.

adam west

Lahir pada 19 September 1928 di Walla Walla, Adam West terkenal sebagai aktor sekaligus pengisi suara untuk beberapa serial televisi, di antaranya Family Guy, Robot Chicken serta Jake and the Neverland Pirates. Tapi yang menjadi titik penentu karir panjang dari West adalah perannya sebagai Batman di dalam serial televisi “Batman” yang berjalan sejak 1966 hingga 1968. Peran terakhirnya adalah sebagai narator untuk serial superhero NBC “Powerless” yang berumur pendek, di mana serial ini telah premier sekaligus dibatalkan pada awal tahun ini.

Rest in peace, Adam West.

batman 1960

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES