in: News | June 12, 2017 | by: Yufianto Gunawan

ASUS Tampilkan Smart Tracker untuk Bayi

ASUS menampilkan banyak sekali produk baru mereka di Computex 2017 lalu, yang digelar akhir Mei – awal Juni 2017. Berbagai perangkat ditampilkan ASUS di booth mereka di Computex 2017 lalu. Menariknya, kami juga sempat menemukan sebuah produk baru dari ASUS yang mengarah ke tren Internet of Things yang memang merebak belakangan ini, yaitu sebuah smart tracker untuk bayi!

Asus - VivoBaby 01
VivoBaby: unit sensor (tengah) dan station

VivoBaby: Pemantau Kesehatan Bayi

Perangkat yang ditampilkan ASUS tersebut adalah VIvoBaby, yang merupakan perangkat yang bisa memantau kondisi bayi yang terhubung ke Internet. VivoBaby disebut bisa memantau detak jantung bayi, mencatat perubahan suhu di permukaan kulit, serta pergerakan bayi. Informasi yang dicatat bisa dikirimkan ke orang tua melalui aplikasi di smartphone Android dan iOS.

Terdapat dua komponen utama untuk VivoBaby ini, yaitu unit sensor dan station. Sensor dipasang ke bayi dengan menggunakan strap khusus, dan bisa diisi ulang dayanya melalui wireless charging dari station. LED indikator tersedia di unit sensor untuk menunjukkan tingkat baterai yang tersisa, sehingga pengguna bisa mengisi ulang dayanya sebelum habis.

Aman untuk Bayi

VivoBaby ini disebut ASUS aman untuk bayi karena merena membangunnya dengan mempertimbangkan aspek keamanan. Mereka menggunakan plastik medical grade untuk bodi perangkat ini, terutama yang langsung bersentuhan dengan bayi. Sementara untuk komunikasi radio, ASUS menggunakan ultra-low radio frequency yang tidak akan mengganggu kesehatan bayi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES