in: News | June 17, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Computex 2017 Booth Raid: Galax

Galax-Booth

Galax yang merupakan salah satu produsen hardware komputer ternama asal Hong Kong, boleh dibilang tidak pernah absen dalam meramaikan ajang pameran komputer paling akbar se-Asia, yaitu Computex di Taipei, Taiwan. Pada Computex 2017 ini, Galax kembali meramaikannya dengan memperlihatkan beberapa produk terbaru mulai dari jajaran graphics card mereka berbasis NVIDIA, keyboard mekanikal, mouse gaming, memory dan SSD. Namun ada salah satu produk yang cukup menyita perhatian kami saat mengunjungi booth mereka yang berada di Nangang Exhibiton Center, yaitu External Graphics Card Enclosure.

Galax External Graphics Card Enclosure

Galax-SNPR_02

Produk yang memiliki ukuran cukup kompak ini dirancang untuk mendukung penggunaan PC kompak lainnya seperti NUC/Mini PC atau notebook yang tidak memiliki dukungan graphics card mumpuni. Galax External Graphics Card Enclosure ini mirip seperti sebuah mini PC dengan body menggunakan material alumunium yang solid. GPU eksternal ini dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1060 yang sudah dirancang secara custom dan mampu menyuplai daya max. 45W melalui konektor Thunderbolt 3.

Seperti kita ketahui, interface Thunderbolt 3 memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps. Oleh karena GPU eksternal besutan Galax ini memanfaatkan interface Thunderbolt 3, maka sistem PC yang dapat mendukung penggunaan Galax External Graphics Card Enclosure ini hanya yang memiliki interface Thunderbolt 3 seperti kebanyakan pada PC besutan Apple.

Galax-SNPR_03

Untuk konektivitas yang dimiliki Galax Extrernal Graphics Card Enclosure ini, semua terpasang di bagian belakang yang meliputi, Display Port, HDMI Port, DVI-D Port, Thunderbolt 3 dan DC Power. Di bagian depan, hanya terdapat satu buah tombol power untuk mengaktifkan GPU eksternal ini. Pada panel bagian atas dan samping, terdapat lubang ventilasi yang berfungsi untuk membuang hawa panas yang dihasilkan. Sayangnya untuk produk ini, Galax belum bisa memberikan keterangan kapan akan mulai memasarkan GPU eksternal miliknya ini serta harga yang dimilikinya.

Jajaran Graphics Card Galax

Galax-VGA

Selain memperlihatkan GPU eksternal, Galax juga turut menampilkan jajaran graphics card andalan mereka, termasuk yang masuk ke dalam brand kasta tertinggi mereka yaitu HOF (Hall of Fame). Graphics card Galax HOF di antaranya ada 1080 Ti, 1080, 1070 dan 1060. Salah satu koleksi graphics card Galax HOF 1080 Ti diperlihatkan hadir sebagai edisi terbatas. VGA Galax seri ini memiliki sebuah panel LCD yang dapat memberikan beberapa informasi seperti suhu, GPU clock, memory clock, kecepatan perputaran kipas dan voltase GPU. Selain itu, VGA ini juga turut dilengkapi dengan LED RGB yang disebut dengan HOF LuminHold yang warna-warnanya bisa diatur dengan Xtreme Tuner Plus.

Galax 1080 Ti HOF Limited Edition
Galax 1080 Ti HOF Limited Edition

Selain produk graphics card HOF, Galax juga turut memperlihatkan koleksi VGA baru lainnya yang diberi nama Galax Katana. VGA berbasis GTX 1070 ini merupakan VGA pertama di dunia yang memiliki sistem pendingin single slot dengan ketebalan cukup slim mencapai 16mm. Sebagai VGA dengan ketebalan sangat slim, Galax menyertakan dua teknologi sistem pendingin untuk mengatasi suhu panas yang dihasilkan, di antaranya Turbo Radiator dan RazorX Technique. Turbo Radiator mampu mentransfer keluar suhu panas dengan mudah, sedangkan RazorX Technique merupakan vapor chamber yang menjadi inti dari sistem pendingin tersebut.

Galax-Katana-1070
Galax GTX 1070 Katana

Galax-Katana-1070_02

Galax SSD

Galax-SSD

Pada kesempatan ini, Galax juga turut memperlihatkan jajaran SSD milik mereka. SSD dari Galax juga terdiri dari beberapa seri di antaranya Gamer Series dan HOF Series.

SSD Galax HOF
SSD Galax HOF

Galax Memory

Galax-Memory
Memory Galax

Galax Peripheral

Keyboard Galax untuk para gamer
Keyboard Galax untuk para gamer
Mouse Gaming terbaru dari Galax yang bisa menggunakan kabel atau wireless
Mouse Gaming terbaru dari Galax yang bisa menggunakan kabel atau wireless
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES