in: News | June 11, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Computex 2017 Booth Raid: Genius

Genius_001

Genius kembali meramaikan ajang pameran IT ternama Computex tahun ini. Booth Genius yang terletak di Taipei Nangang Exhibition Center, kembali memamerkan jajaran produk andalan mereka di antaranya berupa peripheral dan aksesoris lainnya. Genius juga memamerkan beberapa produk speaker bluetooth yang memiliki desain cukup unik. Tidak ketinggalan, Genius yang memiliki lini produk gaming yang dinamakan GX Gaming, juga turut dipamerkan dan tentunya sangat sayang untuk kami lewatkan. Berikut hasil penelusuran kami di booth Genius.

Genius Mouse ECO Series

Genius_005

Genius terus gencar mendukung gerakan hijau dengan kembali memperlihatkan jajaran mouse terbarunya, yaitu seri ECO MH-8015. Mouse ini dirancang secara wireless namun baterai yang digunakan tipe rechargeable. Sehingga pengguna tidak perlu repot lagi mengganti-ganti baterai pada mouse. Ketahanan baterainya pun tergolong cukup lama untuk melakukan charge full bisa dipakai selama 6 bulan. keunggulan lain yang dimiliki mouse terbaru Genius ini turut dilengkapi dengan teknologi overcharge protection dan circuit protection. Teknologi ini dapat memutuskan aliran listrik ketika baterai sudah terisi penuh, sehingga baterai aman dan tidak mudah terbakar.

Genius_004

Mouse terbaru dari Genius ini dilengkapi dengan sensor yang disebut Blue Eye. Sensor ini bisa digunakan di berbagai alas seperti karpet, kayu, kertas atau jeans. Hanya saja sensor Blue Eye ini tidak dapat digunakan pada alas kaca. Sebagai mouse yang mendukung mobilitas tinggi, paket penjualan dari mouse Genius ECO MH-8015 ini dikemas secara apik dan disertai dengan bonus sebuah earphone in-ear. Bonus earphone ini untuk mendukung segala mobilitas pekerjaan yang dimiliki penggunanya.

Genius Smart Value Pack

Genius_006

Selain memamerkan mouse yang ramah lingkungan, Genius juga memperlihatkan produk peripheral lainnya. Kali ini produk peripheral yang dipamerkan Genius adalah Super Value Pack KMS U130 yang berupa keyboard dan mouse yang sama-sama dirancang secara wireless. Tuts pada keyboardnya pun tergolong cukup unik dan nyaman dengan model chiclet. Jarak anta tuts cukup besar sehingga sangat nyaman digunakan saat melakukan mengetik dengan cepat.

Genius juga turut memperlihatkan aplikasi terbaru yang dinamakan Smart Genius Apps. Aplikasi ini dirancang untuk mendukung penggunaan semua produk peripheral Genius yang dihadirkan sejak tahun lalu hingga sekarang. Melalui aplikasi ini, pengguna nantinya bisa melakukan kustomisasi seperti Anda yang lebih terbiasa menggunakan tangan kiri dapat mengubah posisi tombol mouse. Atau pada keyboard juga Anda bisa mengkustomisasi tombol F1 hingga F12 sebagai shortcut untuk menjalankan aplikasi yang biasa Anda gunakan, baik itu browser atau aplikasi multimedia. Aplikasi Smart Genius Apps dapat diunduh secara gratis.

Tuts Chiclet
Tuts Chiclet

Semua mouse wireless Genius yang dirancang mulai tahun lalu hingga saat ini, dirancang dengan receiver yang bisa kompatibel dengan mouse wireless Genius tipe lainnya. Rencananya, Genius akan mulai memasarkan jajaran mouse terbaru dan keyboard combo ini dalam beberapa bulan ke depan.

Speaker Bluetooth Genius

Masih di booth Genius namun ke sisi lainnya, yaitu ke produk speaker bluetooth. Pada Computex 2017 ini Genius memperlihatkan dua buah speaker bluetooth terbaru dengan lini seri di antaranya MT-20M dan SP-925BT. Untuk seri MT-20M memiliki rancangan yang unik mirip seperti radio lengkap dengan handle yang membuatnya mudah untuk dibawa kemana saja. Dengan mengusung tiga buah speaker, Genius MT-20M diklaim memiliki suara yang mampu memberikan nuansa cinema surround sound. Selain mudah untuk dibawa ke mana saja, speaker ini dapat dikoneksikan dengan mudah, baik melalui bluetooth atau bisa juga melalui slot microSD.

Genius MT-20M
Genius MT-20M

Genius MT-20M memiliki beberapa tombol yang terpasang di atas mulai dari tombol play/pause, stop, next, previous, on/off dan koneksi bluetooth. Speaker ini juga dilengkapi dengan baterai yang dapat di charge dan mampu bertahan selama 10 jam dalam memainkan musik secara terus-menerus. Tersedia pula slot audio jack 3.5 untuk menghubungkan speaker ini ke perangkat lain, baik itu PC atau TV LCD.

Genius SP-925BT
Genius SP-925BT

Sedangkan speaker Genius SP-925BT, hadir dengan desain yang lebih kompak namun cukup stylish. Speaker yang tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik ini memiliki dua buah speaker utama yang salah satunya berfungsi sebagai subwoofer. Speaker ini juga bisa berfungsi sebagai handsfree ketika Anda sedang menggunakannya dan lagu yang sedang dimainkan akan secara otomatis terhenti.

Genius GX Gaming

Scorpion K10
Scorpion K10

Pada sisi lainnya, Genius juga menyediakan ruang untuk memperlihatkan jajaran produk gaming mereka yang terdiri dari keyboard, mouse pad, dan headset gaming. Keyboard gaming terbaru yang dipamerkan Genius kali ini tetap mengusung nama Scorpion Series dengan nama Scorpion K10. Keyboard gaming ini dilengkapi dengan fitur anti-ghosting dan LED backlight RGB. Uniknya keyboard ini merupakan keyboard membran namun memiliki sensasi tombol mechanical. Keyboard ini juga sudah mendukung penggunaan aplikasi Smart Genius yang dapat diunduh secara gratis. Turut pula dipamerkan mouse pad baru dari Genius. Hampir beberapa produsen peripheral gaming mulai menawarkan mouse pad yang dilengkapi dengan LED RGB dan Genius pun turut menghadirkan mouse pad yang serupa.

Mouse Pad Gaming Genius dengan LED RGB
Mouse Pad Gaming Genius dengan LED RGB

Headset Gaming

genius-headset

Genius juga memiliki produk headset gaming terbaru yang dipamerkan dengan nama HS-G680. Headset ini dirancang dengan driver cukup besar yang mampu memberi efek 7.1 Surround Sound. Sebagai headset gaming tentunya harus memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi bagi si pemakainya. Genius merancang headset ini dengan earpad yang cukup nyaman dengan bantalan busa yang dilapisi material kulit yang lembut. Selain itu, headset ini juga tergolong cukup ringan dengan headband yang terbuat dari material karet yang lembut. Tersedia remote pengaturan yang terpasang pada kabelnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES