Direct Release: Aneka Gadget Canggih Masa Depan Hadir di Teknopolis 2017

Reading time:
June 11, 2017
teknopolis3

Jakarta, 10 Juni 2017 Memasuki hari ke-2 pameran teknologi TEKNOPOLIS 2017, para peserta memperkenalkan produk-produk terbarunya, baik yang sudah ada di pasaran maupun yang akan dirilis dalam waktu dekat. Kemeriahan terlihat hampir di semua booth peserta pameran, karena antusiasme pengunjung yang cukup tinggi terhadap pameran teknologi, Internet of Things (IoT), wearable devicesdan smartphone terkini, yang pertama kali  digelar di Indonesia ini.

Pameran perdana yang digagas oleh PT Erafone Artha Retailindo (ERAFONE) dan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) ini ibarat menjadi oase baru untuk menggeliatkan industri teknologi berbasis IoT di Indonesia.  Mengusung tema “Today’s Technology and Beyond,TEKNOPOLIS 2017 ternyata disambut baik oleh sebagian besar brand teknologi gadget, wearable devices, kamera digital, hingga mobil ternama, yang selama ini terus mengembangkan produk-produk inovatif.

Di booth JBL, para pengunjung bisa mencoba teknologi audio terbaru yang telah disematkan di berbagai produk dari perusahaan asal Amerika Serikat ini.  Aneka wireless portable speaker terbaru seperti JBL Clip 2 Special Edition, JBL Flip 4, JBL Go, JBL E55BT Quincy Edition, JBL Playlist, dan JBL Xtreme. JBL juga memamerkan home audio yang mencakup loudspeakers, soundbars, Home Theater System, dan Subwoofers. Teknologi audio JBL yang telah dipercaya oleh brand otomotif ternama dunia untuk in-car-entertainment juga turut dipamerkan.
Tak ketinggalan, Lenovo Mobile Indonesia juga membawa seluruh seri smartphone, mulai dari VIBE Series, P Series, dan A Series.  Selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Lenovo MobileIndonesia menyelenggarakan Lenovo Buka Berjuta Rezeki, berupa promo smartphone dengan harga spesial plus berbagai hadiah langsung   seperti Powerbank, Exclusive Earphone, T-Shirt keren hingga hadiah tambahan berupa pulsa senilai Rp 50.000 untuk 500 orang pertama.

teknopolis2

Sementara itu, Sphero – mainan canggih dengan teknologi terbaru system orbotix, berbentuk bola kecil hanya sebesar kepalan tangan yang terbuat dari bahan polycarbonate. Bola robotic ini kompatibel dengan iOs dan Android sehingga dapat dikendalikan melalui aplikasi smartphone atau tablet via koneksi Bluetooth dalam jangkauan lebih kurang 30m. Ada tiga produk yang menjadi andalan dari perusahaan teknologi robot asal Amerika Serikat ini , yakni  Sphero, Ollie, dan SPRK+. Sphero juga membawa mainan canggih lainnya berupa mobil remote controller Lighting McQueen – tokoh dari film animasi Disney-Pixar “Cars”. Selain itu juga tampil robot dari Star Wars BB-8, BB-8 SE, dan Force Band , serta robot Spider-man dari Marvel.

Pada hari kedua, Xiaomi mengadakan jumpa fans untuk mendekatkan diri dengan konsumen loyalnya di Indonesia. Acara yang dipandu oleh Steven Shi selaku General Manager for South East Asia and South Pacific, Xiaomi Technology, diisi dengan product knowledge mengenai sejumlah produk inovatif yang selama ini melekat pada brand asal China ini, tak sebatas hanya smartphone. Beberapa produk inovatif Xiaomi yang dipamerkan antara lain Xiaomi Red Mi Note 4, Mi Box Android TV, Mi Air Purifier, No Drone, Mi Robot Builder, kopor ber-USB, serta Mi Rice Cooker.

Untuk mewujudkannya, Xiaomi akan bermitra dengan beberapa perusahaan lokal, seperti PT Erajaya Swasembada, PT Sat Nusapersada, serta TSM Technologies. Xiaomi juga akan memenuhi aspek manufaktur dengan memperbesar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) hingga 30 persen. Xiaomi juga berkomitmen memenuhi aspek software lokal yang ditetapkan pemerintah.

Tak kalah seru, Fujifilm Indonesia yang memamerkan kamera instan hybrid Instax Square SQ10 lebih banyak fokus untuk memasarkan kamera mirrorless. Dua seri baru kamera jenis ini juga ikut tampil di ajang TEKNOPOLIS 2017, yakni Fujifilm X100S dan Fujifilm X20. Selain itu, Fujifilm juga menyertakan seri lain seperti seri XF1, X-E1, X-Pro1, X100, X10, dan X-S1. Tak ketinggalan beragam seri kamera saku FinePix dan kamera digital 3D juga terpajang rapi di booth Fujifilm.

Animo pengunjung juga banyak tersedot di booth DJI, yang baru saja meluncurkan poduk terbarunya mini drone DJI Spark.  Pesawat mungil ini dilengkapi dengan kemampuan super karena gerakannya bisa dikontrol dengan gerakan tangan tanpa remote controller. Bahkan untuk merasakan kecanggihan teknologi di Spark, DJI menyediakan arena yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mencoba  menerbangkannya. Selain drone, DJI juga telah siap untuk meluncurkian DJI VR Google yang dilengkapi dengan teknologi Virtual Reality. Dengan adanya teknologi tersebut, para pengguna drone akan semakin mudah dan seolah terbang di angkasa karena adanya First Person View (FPV).

Kemeriahan juga disajikan oleh OPPO Indonesia yang mengandalkan smartphone terbarunya, seri OPPO F3 sebagai bintang utama. Ponsel ini merupakan versi kecil dari seri F3 Plus yang dilengkapi dengan fitur group selfie. Tentu saja OPPO juga membawa seluruh smartphone terbaru mulai dari F3 Plus, F1S, F1S Plus, A57, A39, dan Neo 7. Tak ketinggalan dua seri ponsel special edition, OPPO Raisa Phone dan OPPO F1 Plus FCB Edition- seri yang dibikin khusus untuk para fans klub Barcelona.

Pengunjung TEKNOPOLIS 2017 akan semakin dimanjakan dengan beragam promosi menarik dari BCA (Bank Central Asia) dan Erafone Clearance Bazaar, yang memberikan diskon hingga 70%. Untuk pengunjung yang beruntung akan mendapatkan doorprize berupa 3 (tiga) unit smartphone Samsung S8 dan berbagai hadiah menarik lainnya melalui program undian bagi pengunjung yang berbelanja pada pameran Teknopolis 2017.

Dalam TEKNOPOLIS 2017, pengunjung akan dimanjakan oleh beragam program promosi menarik dari BCA (Bank Central Asia) dan Erafone Clearance Bazaar, yang memberikan diskon hingga 70%. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan doorprize berupa 3 (tiga) unit smart phone Samsung S8 dan berbagai hadiah menarik lainnya melalui program undian bagi pengunjung yang berbelanja pada pameran TEKNOPOLIS 2017.

Bambang Setiawan, Project Director Traya Events mengaku memang mengemas pameran Teknopolis sedikit berbeda dari pameran teknologi lainnya, “Memang dimaksudkan berbeda, karena dikemas dengan konsep baru dimana produk – produk yang ditampilkan merupakan produk unggulan dari setiap brand, bahkan ada  beberapa  brand hanya menampilkan produk contoh  yang belum di pasarkan di Indonesia. Selain itu beberapa brand juga menampilkan ekosistem yang lengkap salah satunya adalah Samsung. Masyarakat juga diharapkan bisa menikmati pameran serta mendapatkan wawasan dan edukasi mengenai perkembangan teknologi terbaru masa kini,” ujarnya.

Bagi Anda penggemar teknologi dan ingin melihat secara langsung beragam teknologi terbaru yang hadir di Indonesia, jangan lewatkan TEKNOPOLIS 2017 pada tanggal 9-11 Juni 2017 di Hall A Jakarta Convention Center. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai acara ini kunjungi www.teknopolis.tech.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…