Direct Release: iflix Memperluas Layanannya Secara Global Hingga 23 Negara dengan iflix Afrika

Reading time:
June 5, 2017

iflix melanjutkan ekspansi global dengan cepat di kawasan ketiga, dalam waktu kurang dari dua bulan setelah peluncuran layanan iflix di kawasan MENA. Dengan iflix Afrika, layanan kelas dunia iflix akan tersedia untuk lebih dari 500 juta orang di benua Afrika.

Welcome iflix Africa 02

JAKARTA, 2 Juni, 2017 – iflix, layanan Subscription Video on Demand (SVoD) terkemuka di dunia untuk pasar berkembang, hari ini mengumumkan pembentukan iflix Afrika untuk menghadirkan layanannya di Afrika Sub-Sahara (kawasan SSA: Sub-Sahara Africa). iflix Afrika akan berkantor pusat di Cape Town, Afrika Selatan dan beroperasi di bawah nama ‘iflix’. Peluncuran yang direncanakan di Nigeria, Ghana, Kenya, Tanzania, dan Zimbabwe, akan menambah cakupan layanan iflix menjadi 23 negara di seluruh dunia, dengan pasar regional lainnya akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang.

Peluncuran komersial layanan SVoD iflix di kawasan SSA direncanakan pada kuartal kedua dan ketiga tahun 2017, dan akan menjadikan katalog iflix yang terdiri dari puluhan ribu jam acara TV, film, dan masih banyak lagi, termasuk beragam pilihan tayangan perdana eksklusif dan program peraih penghargaan tersedia untuk ratusan juta orang di kawasan tersebut. Selain memiliki film-film terbaik Hollywood, Bollywood, Nollywood, plus program lokal dan regional lainnya, iflix juga akan menawarkan beragam koleksi acara TV dan film Afrika terdepan bersamaan dengan rencana menghadirkan konten Afrika eksklusif.

Sejak pertama kali meluncurkan layanannya pada bulan Mei 2015, iflix dengan cepat membangun dominasinya di kawasan Asia, hadir di 18 negara di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara dalam waktu kurang dari dua tahun, memperoleh lebih dari 5 juta pengguna selama periode tersebut. iflix Afrika akan memanfaatkan populasi remaja di kawasan SSA yang besar, penetrasi internet dan smartphone yang berkembang pesat, serta permintaan yang tinggi terhadap konten digital dan hiburan.

Pada bulan Maret 2017, iflix mengumumkan telah menutup putaran pendanaan baru berkisar lebih dari 90 juta Dolar AS untuk mendukung ekspansi internasionalnya. Putaran tersebut menambahkan investor baru yaitu Liberty Global Group dan Zain Group ke deretan pemegang saham iflix yang terdiri dari Sky plc, Catcha Group, dan Evolution Media.

Mark Britt, Co-Founder dan Group CEO iflix, mengatakan: “Pembentukan iflix Afrika merupakan langkah yang sangat menarik dalam kisah pertumbuhan iflix. Seiring dengan transisi Afrika dari margin ke arus utama ekonomi global, ada kesempatan unik, ‘sekali dalam satu generasi’ untuk mengubah cara satu miliar orang mengkonsumsi dan menikmati konten secara fundamental. Pada tahun 2020, Afrika akan memiliki 720 juta pengguna smartphone. Kami bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hiburan dari para penonton yang semakin terhubung tersebut.”

“Sebagai pasar smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, tanpa diragukan lagi Afrika adalah kawasan paling dinamis di dunia. Kami sangat gembira dapat menghadirkan layanan SVoD iflix di sini. Kami sangat fokus dalam memberikan beragam pilihan konten premium dengan tarif berlangganan yang terjangkau. Kami tidak sabar menghadapi baik peluang maupun tantangan yang besar di depan kami, dalam melayani kawasan yang beragam dan menarik ini.” Andre de Wet, iflix Head of Africa menambahkan.

Kini iflix tersedia untuk lebih dari 1 miliar pengguna di 18 negara di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara, iflix akan segera meluncurkan layanannya di seluruh Afrika Sub-Sahara dimulai dengan peluncuran di Nigeria, Ghana, Kenya, Tanzania. dan Zimbabwe. Setiap pengguna dapat mengakses layanan iflix dengan menggunakan hingga 5 perangkat sekaligus, meliputi smartphone, laptop, tablet, dan TV, untuk ditonton di mana pun, kapan pun.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…
March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…

Gaming

March 15, 2024 - 0

Baru Rilis, Suicide Squad Sudah Diskon 40% di Steam

Pernahkah Anda melihat kasus dimana sebuah video game yang sudah…
March 15, 2024 - 0

Trailer Teranyar Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Pamer Banyak Karakter Baru

Sangat disayangkan memang bahwa sang penggagas - Murayama-san tidak bisa…
March 15, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Final Fantasy VII: Ever Crisis

Bersama dengan rilisnya Final Fantasy VII Remake beberapa tahun lalu…
March 15, 2024 - 0

Kostum Paling Seksi Stellar Blade Juga Naikkan Tingkat Kesulitan!

Ada dua jenis gamer yang saat ini tengah menantikan kehadiran…