in: News | June 16, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Harga AMD Vega Frontier Edition Muncul!

Sejak beberapa waktu lalu, AMD disebut akan merilis graphics card pertama mereka dengan basis arsitektur Vega. Graphics card itu adalah Vega Frontier Edition. Kini, berdasarkan kabar terbaru yang muncul, harga dari Vega Frontier Edition tersebut sudah muncul, dan ternyata diposisikan di kelas harga yang terbilang tinggi.

AMD Radeon Vega Frontier Edition

Harga Tinggi, di Atas USD 1000

Berdasarkan harga yang disebut muncul di beberapa situs, AMD Vega Frontier Edition ini akan dipasarkan dengan harga USD 1199 untuk varian air cooler. Varian liquid cooler dipasarkan di harga yang lebih tinggi, sekitar USD 1799. Harga itu tentu saja akan dipandang tinggi oleh gamer. Namun, graphics card ini ternyata memang bukan ditujukan untuk gamer.

Vega Frontier Edition ini lebih ditujukan untuk kebutuhan penggunaan di workstation atau computing cluster. Posisi Vega Frontier Edition ini tampaknya mirip dengan lini Titan dari NVIDIA. Kemampuan proses yang ditawarkan oleh Vega Frontier Edition ini disebut mencapai 13 TFLOP/s, yang tampaknya merujuk ke kemampuan proses single-precision.

GPU “Gaming” Menyusul Tahun Ini

AMD sendiri tentunya menyiapkan GPU dengan arsitektur Vega untuk kelas “gaming”. GPU ini disebut akan hadir tahun 2017 ini, tetapi belum dipastikan jadwal rilis resminya. Menariknya, AMD menyebutkan bahwa varian “gaming” dari Vega akan menawarkan performa yang lebih baik dari Vega Frontier Edition ini. Mari kita tunggu saja kehadiran Vega “gaming” ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES