in: News | June 10, 2017 | by: Dian Syarifuddin

PNY Siap Fokus Di Industri Gaming Tahun Ini

PNY_001

Berdiri sejak 30 tahun silam, PNY Technologies yang dikenal sebagai produsen manufaktur memory card asal Amerika Serikat, terus gencar melakukan beragam inovasi mereka dalam menawarkan produk terbaru. Selain menawarkan memory card, PNY juga memiliki beberapa produk unggulan lainnya, antara lain power bank, SSD, Memory, graphics card, USB flash drive dan aksesoris berupa kabel konektor.

Saat mengunjungi booth PNY di Computex 2017 yang berakhir minggu lalu, tim JagatReview disambut dengan ramah dan diajak berkeliling melihat-lihat beberapa produk terbaru yang dipamer oleh PNY. Kami pun sempat berbincang-bincang dengan Calvin Yang, selaku Sales Senior Director, PNY Technologies APAC. Calvin mengungkapkan rencana PNY di tahun ini.

PNY_002

Menurut Calvin, industri game di tahun ini sedang tumbuh kembang sangat pesat. Hal tersebut bisa dilihat dari maraknya ajang eSport yang diselenggarakan di beberapa negara. Oleh karena itu, PNY tampak serius ingin fokus di industri gaming dengan menawarkan jajaran produk baru. “Anda bisa melihat beberapa koleksi produk dan kami sudah memiliki jajaran produk gaming bernama XLR8 Gaming. Tersedia beberapa produk pendukung dan terbilang cukup lengkap, mulai dari graphics card, SSD dan memory“.

Calvin Yang, Sales Senior Director, PNY Technologies APAC
Calvin Yang, Sales Senior Director, PNY Technologies APAC

Jajaran produk graphics card yang ditawarkan PNY berbasis NVIDIA, mulai dari GeForce GTX 1050, 1060, 1070 dan 1080. Sedangkan pada SSD, PNY menawarkan SSD XLR8 Gaming yang memang dirancang khusus untuk PC gaming. SSD yang memiliki performa tinggi serta chip NAND flash berjenis MLC, tersedia dalam tiga pilihan kapasitas mulai dari 240 GB, 480 GB dan 960 GB. PNY juga memiliki koleksi memory yang dirancang untuk gaming yaitu Anarchy X DDR4.

Rencananya, PNY bakal fokus terlebih dahulu untuk pasar gaming di Amerika Serikat dan Eropa. Lalu kemudian disusul beberapa negara untuk kawasan Asia. Mengenai pasar Indonesia sendiri, Calvin pun memiliki pandangan bahwa Indonesia memiliki pasar yang cukup menjanjikan dan tentunya PNY siap untuk memasuki ranah pasar di Tanah Air dan berencana akan memperluas kerjasama dengan beberapa retail.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES