in: News | June 2, 2017 | by: Dian Syarifuddin

WD Kenalkan Lini SSD Terbaru Berbasis 3D NAND

WD_01

WD (Western Digital) selaku produsen storage paling terkemuka di dunia, akhirnya turut meramaikan pasar persaingan SSD dengan form factor 2.5″ berbasis chip berjenis 3D NAND. Produsen asal Amerika Serikat ini langsung menghadirkan dua seri SSD sekaligus dan turut dipamerkan bertepatan dengan ajang Computex 2017 di Taipei, Taiwan.

Kedua seri SSD ini boleh dibilang sebagai SSD pertama dari WD yang menggunakan chip berjenis 3D NAND 64-layer dan kedua seri SSD baru WD yang dipamerkan di antaranya WD Blue 2.5″ dan SanDisk Ultra. Untuk SSD WD Blue tidak hanya tersedia dalam form factor 2.5″ saja, tetapi juga turut disediakan dalam form factor M.2 2280.

WD_04

Penggunaan teknologi 3D NAND 64-layer pada kedua SSD WD ini diklaim mampu memberikan performa dan daya tahan yang sangat tinggi dibanding SSD dengan chipset berjenis 2D NAND. Selain itu, konsumsi daya yang dibutuhkan juga dianggap lebih rendah. Pihak WD menyatakan bahwa kedua SSD andalannya ini ditargetkan untuk para konsumen yang membutuhkan performa tinggi pada PC mereka, khususnya para pelaku kreatif dan juga gamer.

Kecepatan baca dan tulis yang ditawarkan dari dua SSD berbasis 3D NAND dari WD ini mencapai 560 MBps dan 530 MBps. Masing-masing kapasitas yang tersedia untuk kedua merk SSD unggulan ini juga sama, mulai dari 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB dan memiliki garansi selama 3 tahun. Rencananya, kedua SSD dari WD ini akan tersedia pada kuartal ketiga tahun ini dengan harga mulai dari USD 99.99.

Rangkain produk WD dan SanDisk yang dipamerkan di Computex 2017
Rangkain produk WD dan SanDisk yang dipamerkan di Computex 2017

Selain memamerkan SSD terbarunya yang berbasis 3D NAND, WD juga turut memperlihatkan beberapa produk unggulannya mulai dari Hard disk internal, hard disk eksternal, kartu memory SanDisk, SSD eksternal SanDisk dan lain sebagainya.

USB flash drive dan hard disk eksternal
USB flash drive dan hard disk eksternal
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES