in: News | June 7, 2017 | by: Yufianto Gunawan

ZenBook Pro – Laptop Tipis Nan Kencang ASUS di Computex 2017

Selain ZenBook Flip S dan ZenBook 3 Deluxe, di acara The Edge of Beyond, yang digelar ASUS sehari sebelum Computex 2017 dibuka, perusahaan ternama dari Taiwan itu juga memperkenalkan satu laptop dari lini ZenBook yang lain. Laptop ini masih mengusung tema tipis seperti dua ZenBook lain yang diperkenalkan. Namun, satu yang membedakannya, laptop ini sudah dilengkapi GPU diskrit di dalamnya!

Asus - 04
Chariman ASUS memperkenalkan ZenBook Pro

Andalkan Performa di Balik Bodi Tipis

Performa menjadi hal yang dikedepankan ASUS untuk laptop yang satu ini. Terlepas dari bodinya yang terbilang tipis, hanya 18.9 mm, laptop ini sudah hadir dengan prosesor Core i5-7300HQ atau Core i7-7700HQ, yang merupakan prosesor quad-core dari keluarga terbaru prosesor Intel, Kaby Lake. ASUS juga menawarkan DDR4-2400 untuk mendorong performa laptop ini.

Satu hal yang menarik, ASUS juga menyertakan pengolah grafis GeForce GTX 1050 Ti 4 GB GDDR5 untuk mendorong kemampuan multimedia dari ZenBook Pro ini. Masih untuk multimedia, ASUS menawarkan layar 15.6″, dengan bezel tipis, dengan resolusi Full HD atau 4K UHD untuk laptop ini. Selain itu, terdapat juga quad-speaker dari Harman Kardon, dalam sistem SonicMaster, untuk sisi audio.

ASUS ZenBook Pro - 01

Perhatikan Faktor Pendingin

ASUS menawarkan laptop tipis ini dengan spesifikasi yang terbilang tinggi. Oleh karena itu, mereka berusaha menaruh perhatian lebih untuk sistem pendingin di dalamnya, sehingga suhu komponen tetap terjaga dan tidak membuat performa menurun. Hal ini dilakukan dengan menyertakan dual-fan cooling system dengan tiga heatpipe, yang disebut dapat menjaga suhu operasi tetap berada dalam batas aman.

ZenBook Pro
ZenBook Pro

Hadirkan Beragam Fitur Menarik

Tidak hanya performa yang ditonjolkan ASUS untuk ZenBook Pro, laptop ini pun tetap dibekali dengan beberapa fitur unggulan. Salah satunya adalah touchscreen. Ya, laptop ini juga hadir dengan layar yang bisa menerima input sentuhan, atau dengan stylus ASUS Pen. Sementara dari sisi konektivitas, ASUS membekali laptop ini dengan dukungan WiFi AC. Terdapat juga 2x USB 3.1 Type A dan USB 3.1 Type C yang mampu memperluas opsi konektivitas dari ZenBook Pro. USB 3.1 Type C di laptop ini pun bisa berfungsi sebagai konektor untuk Thunderbolt 3.

ZenBook Pro ini dipasarkan ASUS dengan harga terendah di kisaran USD 1299. Penasaran dengan laptop ini? Anda bisa melihat video hands-on kami berikut ini:

Tags: