in: News | July 9, 2017 | by: Tim Jagat Review

Acer Kenalkan Monitor 4K HDR 43 Inci

Saat ini, permintaan akan layar 4K sudah semakin meningkat, dan hal itu pun mulai terjadi di ranah PC. Tidak hanya sekadar 4K saja, layar yang dicari pun mulai terlihat harus mengusung fitur khusus. Salah satu yang makin banyak dicari adalah layar 4K dengan dukungan untuk HDR untuk kalangan content creator.

Sayangnya, saat ini kebanyakan layar 4K yang ada hanya berukuran “kecil”, 32″ ke bawah. Layar dengan ukuran tersebut dianggap agak menyulitkan saat harus berhadapan dengan resolusi 4K, karena detail akan sangat sulit dilihat, karena ukuran jadi cukup kecil. Karena itu, banyak yang mengharapkan layar 4K dengan ukuran yang lebih besar, di atas 32″.

07051538605l

Acer, salah satu perusahaan ternama di dunia PC, mendengar hal itu dan mencoba menawarkan monitor baru mereka sesuai kebutuhan itu. Monitor ET430 Series yang baru saja mereka umumkan ini menawarkan resolusi 4K di ukuran diagonal 43″. Monitor ET430 ini juga menawarkan dukungan untuk HDR10 dengan panel IPS. ET430 dilengkapi dengan dua port HDMI 2.0 dan mendukung HDCP 2.2. Selain itu, monitor ini juga dibekali dengan 1 DisplayPort.

Sayangnya, monitor 4K Acer ET430 ini tidak mendukung AMD FreeSync atau NVIDIA GSync. Refresh rate yang didukungnya disebut hanya 60 Hz, yang memang paling umum dijumpai saat ini, terutama untuk panel IPS. Sejauh ini, monitor ini hanya tersedia di Jepang saja, dengan ketersediaan di wilayah lain masih belum diketahui.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES