Direct Release: Advantech Rilis 6 Growth Engines & AIM, Tablet Kelas Industri untuk Menguasai Pasar Kesehatan, Retail, dan Logistik

Reading time:
July 24, 2017

Untuk membuat dunia mengenal lebih dekat perusahaan-perusahaan Taiwan yang sudah menerapkan IoT, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menggelar Indonesia IoT Business Platform, dengan tema “Memahami Kebutuhan IoT dalam Platform Bisnis Indonesia”.

feature_1

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 7-8 Agustus 2017, di Hotel JW Marriot. Untuk menjawab tantangan dan peluang Industri di masa depan, dengan memahami seluk beluk IoT dan bagaimana Penerapan IoT pada perusahaan lokal di Indonesia.

Pada acara ini, Advantech akan memaparkan Industrial IOT dan penerapannya dalam Otomisasi Industri, Sumber Daya Listrik dan Energi, dan Sektor Transportasi.

Advantech, provider sistem cerdas global terkemuka, baru saja memulai Konferensi Partner Layanan-IoT di Seluruh Dunia tahun 2017. Tren aplikasi dan wawasan terbaru yang dipamerkan pada konferensi tahun ini mencakup intelligenthealthcare, intelligent retail, dan Logistik. Advantech juga menghadirkan enam mesin pertumbuhan (growth engine) untuk tiga bidang bisnis, serta menampilkan Advantech Kostec, perusahaan medical display (monitor medis) Korea Selatan. Selain itu, Advantech juga meluncurkan AIM, tablet kelas industri terbarunya, yang dikembangkan oleh Advantech dan berkolaborasi dengan AIMobile.

FPV-220-450x450B20170206164240

VP Advantech Service-IoT Group, MC Chiang, mengatakan bahwa semua faktor termasuk pertumbuhan ekonomi, tren global, dan kebutuhan manusia, menunjukkan bahwa pengembangan kehidupan cerdas harus dijadikan prioritas. Meskipun demikian, kampanye untuk hidup cerdas akan memerlukan investasi negara dalam integrasi hardware/software dan industri, dan juga partisipasi institusional dan akademisi. Ini bukan proses yang bisa didominasi oleh satu perusahaan. Advantech mengambil pendekatan yang jelas dan berfokus pada intelligent healthcare, intelligent retail, dan intelligent logistics. Advantech juga mengusung enam Mesin Pertumbuhan (Growth Engine) yang akan mendorong masa depan Layanan IoT.

Enam Growth Engine untuk Menggerakkan Ekspansi dalam Bidang Intelligent Healthcare, Intelligent Retail, dan Intelligent Logistics
Intelligent Healthcare

  • Growth Engine #1: Menampilkan iWard (intelligent wards) dan Solution Ready Platforms (SRP)

    Dengan adanya masyarakat yang menua dan kekurangan staf medis, rumah sakit sangat ingin mengeksplorasi cara untuk menerapkan “kecerdasan” dan “pemberdayaan” untuk meningkatkan kualitas layanan medis dan mengurangi beban kerja bagi staf medis. Perawatan kesehatan Advantech menggabungkan solusi iWard, yang terdiri dari electronic nursing dashboard, IP nurse call, dan Sistem Informasi Pasien. Advantech iHealthcare SRP mendesain ulang alur perawatan bernilai tambah yang membuat rumah sakit tetap kompetitif.

  • Growth Engine #2: Advantech Kostec Fuels Expansion ke dalam Intelligent Integrated Operating Rooms 

Perusahaan display (monitor) medis, Kostec, bergabung dengan Advantech pada awal tahun ini. Rencananya adalah melanjutkan pertumbuhan dan pengembangan di pasar aplikasi perawatan kesehatan yang berbeda dengan memanfaatkan keahlian dan eksistensi Kostec di Korea Selatan, Asia Tenggara, dan Amerika Utara, dan mengintegrasikan merek dan tim penjualan global dan merek layanan Advantech di Eropa, Timur Tengah, Australia, dan Cina Daratan.

Intelligent Retail

  • Growth Engine #3: Membangun Platform Terbuka dan Inovatif untuk Menciptakan Win-win Transactions untuk Intelligent Retail Eco-partners di Seluruh Dunia

    Advantech telah membangun sebuah platform inovasi kreatif dan inovatif yang cerdas dan cerdas untuk memungkinkan berbagi pengetahuan dan sumber daya internal yang sistematis dengan mitranya untuk memfasilitasi inovasi internal dan menjelajahi pasar ritel global, yang diikuti oleh penciptaan jaringan ekonomi intelligent retail partners global.

Platform inovasi terbuka dan co-creation harus dapat secara efektif menghubungkan sistem seperti cloud services,platform hardware/software, struktur IT, dan integrasi sistem IoT. Pertukaran sumber daya di antara para mitra mengarah pada sumber daya bersama, dan secara efektif mengintegrasikan inovasi eksternal ke dalam sistem yang efisien.

  • Growth Engine #4: UShop+, Cloud Platform yang Mengintegrasikan Retail Management Software untuk Operasi yang Optimal

Metode RESTful API disediakan untuk mengakses data dan layanan PaaS. Hal ini memungkinkan pengembang perangkat lunak ritel untuk memasukkan UShop + ke dalam solusi mereka sendiri untuk melengkapt layanan SaaS ritel. Platform ini juga menawarkan berbagai laporan manajemen bisnis cerdas untuk membantu pengecer menganalisis data operasional.

Intelligent Logistics

  • Growth Engine #5: Rangkaian Lengkap ** Solusi Mobile Industri (Industrial Mobile Solutions) 

Untuk pengelolaan yang efektif bagi pekerja lapangan, kendaraan, dan barang yang sesuai, solusi mobile industri Advantech menawarkan handheld, tablet, terminal terpasang pada kendaraan, dan aplikasi serupa, termasuk vehicledockingoffice docking, universal covers, dan humidity/temperature sensors and technical support (misalnya Intel® Android, RF, LORA, RFID). Tujuannya adalah untuk menawarkan rangkaian solusi lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan logistik, pergudangan, pengelolaan armada, dan kebutuhan aplikasi lapangan. 

  • Growth Engine #6: Software ARP (Application Ready Platforms) untuk Meningkatkan Keselamatan Di Dalam dan Di Luar Kendaraan

Meningkatkan keamanan berkendara di jalan selalu menjadi tujuan solusi mobile industri Advantech. Nilai tambah perangkat lunak ARP, seperti voice-recognition technology dan intelligent video analytics untuk meningkatkan keselamatan berkendara, baik di dalam maupun di luar kendaraan. Teknologi pengenalan suara dari Advantech ini mengurangi gangguan pada pengemudi dan secara efektif menurunkan kemungkinan kecelakaan. Pengemudi dapat mengoperasikan komputer dalam kendaraan dengan perintah suara dan lebih fokus dalam mengemudi.Intelligent video analytics Advantech memberikan forward collision warning system –FCWS, lane departure warning system ( LDWS), peringatan pengemudi yang mengantuk, dan dapat mendeteksi ** penjawab telepon seluler, pengemudian yang terganggu, dan kebiasaan mengemudi berbahaya lainnya. Ketika mendeteksi kondisi-kondisi tersebut, sistem segera memberi peringatan kepada pengemudi dan backend control center, yang memfasilitasi pencegahan dini dan pengelolaan pengemudi yang efektif.

Mengembangkan Platform Kelas Industri Universal untuk Mempercepat Penerapan Aplikasi Industri Mobile (MIA) 

MC Chiang juga menyatakan bahwa Advantech telah membangun penerapan teknologi IoT yang luas demi bangkitnya ekonomi bersama. Perusahaan telah membangun ekosistem dengan menjadikan Advantech sebagai platform, dan telah memperkenalkan desain produk ke dalam pengembangan platform universal. Advantech berharap pendekatan ini akan terus mendorong klien sektor industri untuk mengadopsi perangkat mobile profesional dengan lebih cepat. Tahun lalu,  Advantech mulai bekerja sama dengan AI Mobile dalam pengembangan tablet kelas industri, AIM, yang dapat digunakan di berbagai industri. Perangkat ini mengadopsi desain modular untuk pengembangan yang lebih baik dan memungkinkan klien di industri mana pun untuk mengenalkan produk mereka dengan cepat. Advantech juga membangun platform khusus industri untuk intelligent healthcare, intelligent retail, dan intelligent logistics.  perawatan kesehatan cerdas, cerdas ritel, dan logistik cerdas.

Empat fitur AIM: Tablet Profesional yang Dirancang untuk Kustomisasi Cepat (Fast Customization)

  • Fitur #1: Desain Tablet Kelas Industri (Industrial-grade Tablet Design) 
    Tidak seperti banyak produk yang memproses tugas pada platform konsumen, desain produk AIM sudah menggabungkan persyaratan ketahanan, seperti rentang suhu yang lebar, penguatan struktur, ketahanan debu, waterproofing, dan masa pakai baterai yang lama.
  • Fitur #2: Opsi Sistem Operasi

Untuk memenuhi persyaratan koneksi sistem industri yang berbeda serta memenuhi persyaratan aset perusahaan dan manajemen informasi, AIM akan merilis versi Android terbuka dan versi Microsoft untuk digunakan oleh pemilik bisnis.**

  • Fitur #3: Desain Modular yang Fleksibel (Flexible Modular Design)

Industri yang berbeda memiliki persyaratan yang berbeda pula. Desain periferal modular AIM memungkinkan perusahaan mengembangkan aplikasi dengan cepat sesuai dengan kebutuhan bisnis yang spesifik. Pendekatan modular juga membantu mereka memenuhi banyak persyaratan koneksi untuk berbagai perangkat yang digunakan dalam industri yang berbeda.

  • Feature #4: A Wide Variety of Application-oriented Peripherals

Contohnya termasuk docking kendaraan yang dapat di-upgrade, stasiun pengisian multi-slot, docking kantor, dan penutup universal untuk berbagai lingkungan bisnis. Beragam periferal berbasis aplikasi tersedia untuk berbagai skenario bisnis.

Advantech mencanangkan visi untuk melakukan kemitraan dengan Smart City dan IoT Solutions pada tahun 2010. Perusahaan ini tetap berdedikasi pada kepercayaan bahwa bermitra dengan industri yang berbeda dalam ekosistem adalah cara untuk memaksimalkan nilai bagi pelanggan dalam bisnis Smart City. Advantech menyambut lebih dari 300 mitra dari lebih dari 35 negara ke WPC Service-IoT 2017. Perusahaan ini juga menampilkan solusi teknologi, produk, dan SRP terbaru dalam tiga area bisnis vertikal: intelligent healthcare, intelligent retail, dan intelligent logistics. Selain itu, klien dapat mencoba produk AIM secara langsung pada acara tersebut.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…