in: News | July 19, 2017 | by: Yufianto Gunawan

AMD Threadripper Akan Dipaketkan dengan Watercooling?

Rilis prosesor high-end desktop AMD, Threadripper, disebut sudah tinggal menghitung hari. AMD dikabarkan akan merilis prosesor tersebut secara resmi akhir bulan ini, setelah sebelumnya telah memperkenalkan dua prosesor Threadripper secara resmi beberapa hari lalu. Kini, sebuah kabar baru muncul terkait Threadripper, yaitu terkait sistem pendingin yang mungkin menyertainya.

AMD FX Watercooling
Sebelumnya, AMD pernah menawarkan watercooling di paket penjualan AMD FX.

Hadir dengan Watercooling AIO?

Walaupun sudah menampilkan spesifikasi Threadripper 1950X dan Threadripper 1920X, AMD masih belum menyebutkan TDP keduanya. Namun, bisa dipastikan keduanya akan mengusung rating TDP di atas Ryzen 7, yang mengusung TDP tertinggi 95 Watt. Oleh karena itu, dan juga soket yang berbeda, pendingin yang berbeda dengan Ryzen tentu saja dibutuhkan.

Berdasarkan kabar yang muncul di Internet, AMD akan menghadirkan watercooling sebagai sistem pendingin untuk Threadripper. Watercooling ini tampaknya dibutuhkan untuk mengakomodasi TDP dari Threadripper dan juga untuk memastikan peminat prosesor tersebut mendapatkan pendingin untuk menjalankan sistem mereka. Sistem pendingin yang ada saat ini seharusnya masih belum kompatibel dengan TR4, soket yang digunakan oleh Threadripper.

Mulai Dipasarkan Awal Agustus

Threadripper sendiri disebut akan mulai tersedia di pasar pada awal bulan Agustus 2017 mendatang. Belum diketahui di negara mana saja AMD akan mulai melepas Threadripper. Namun, AMD sudah mengumumkan harga prosesor Threadripper, di mana Threadripper 1950X akan dipasarkan di harga USD 999 dan Threadripper 1920X akan dipasarkan di harga USD 799.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES