in: News | July 18, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Dell Unjuk Kemampuan XPS 13 2-in-1

Beberapa saat lalu, Dell resmi merilis XPS 2-in-1 di Indonesia. Perangkat baru yang satu ini merupakan sebuah 2-in-1 13″ yang sangat ringkas. Namun, di balik ukuran ringkas itu, XPS 13 2-in-1 ini tetap menawarkan performa tinggi. Hal itu dibuktikan langsung oleh Dell melalui sebuah live demo setelah sesi perilisan produk.

P_20170718_141051_vHDR_On

SSD PCIe Kencang!

Satu hal yang diunggulkan Dell untuk XPS 13 2-in-1 ini adalah penggunaan SSD PCIe. Hal ini membuat perangkat yang satu ini menawarkan performa storage tinggi, dengan kecepatan read-write yang tinggi, mencapai 3~5x lipat SSD SATA. Ini akan membuat pengguna bisa merasakan performa yang sangat baik di aplikasi yang membutuhkan akses storage dalam kecepatan tinggi.

Core i 7th Gen.

Tantangan yang ada di sebuah 2-in-1, terutama yang berukuran ringkas, adalah performa yang ditawarkan oleh prosesor di dalamnya. Dell melengkapi 2-in-1 ini dengan Core i 7th Gen, yang tentunya memiliki kemampuan yang baik untuk berbagai kebutuhan, termasuk juga video editing, bahkan hingga resolusi 4K. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa 2-in-1 ini bisa mendukung pengguna dalam berbagai beban kerja, termasuk yang berat sekalipun.

P_20170718_140745_vHDR_On

Tidak Panas Walaupun Bekerja Keras

XPS 13 2-in-1 ini menggunakan Core i7 7th Gen. Y Series, yang bisa menawarkan performa tinggi sekalipun beroperasi tanpa pendingin aktif. Teknologi yang ada di prosesor Core i 7th Gen. memang membuat laptop tidak menghasilkan panas tinggi saat beroperasi. Berdasarkan demo yang ditampilkan Dell, dibantu oleh reviewer laptop andalan Jagat Review, Gatot Tri Yuwono, untuk area palm rest, setelah bekerja melakukan render video, suhu tidak meningkat lebih tinggi suhu tubuh manusia, sehingga tidak akan terasa panas. Sementara di bagian yang paling panas, di area prosesor, suhu di laptop hanya 1~2 °C saja di atas suhu tubuh.

P_20170718_141040_vHDR_On
Gatot Tri Yuwono

Semua keunggulan dari XPS 13 2-in-1 ini membuatnya cocok untuk mendukung berbagai beban kerja, hingga yang berat sekalipun. Dell memang menyebutkan bahwa laptop ini siap menjadi teman bagi pekerja yang ingin bisa bekerja di mana saja dengan nyaman. Informasi terkait spesifikasi dan fitur apa saja yang hadir di XPS 13 2-in-1 ini bisa dilihat di artikel kami sebelumnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES