in: News | July 29, 2017 | by: Luthfi Fuardi

ECS LIVA Baru Resmi Hadir di Indonesia

Setelah resmi diperkenalkan di ajang Computex 2017, akhirnya ECS LIVA XE akhirnya resmi hadir di pasar Indonesia. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, LIVA merupakan lini dari brand ECS yang menawarkan solusi mini PC Desktop yang andal. Dan kehadiran LIVA XE ini sendiri adalah sebagai penerus LIVA X yang telah lebih dahulu hadir di pasar Indonesia.

ECS_LivaXE_1
Leo Wu, Product Marketing Mobile Product Business, Elitegroup Computer System Co., LTD. bersama LIVA XE dan LIVA ZE.

Datang sebagai penerus dari LIVA X, tentunya LIVA XE datang dengan beberapa kelebihan. Memang dari desain, perangkat mini PC teranyar dari ECS ini tak mengalami perubahan yang signifikan. Perubahan paling kentaranya berada dari sisi dapur pacunya. Jika sebelumnnya pada LIVA X, ECS masih mengandalkan prosesor Intel Bay Trail, kini LIVA XE telah mengusung proseson Intel Braswell yang diklaim lebih bertenaga namun tetap hemat daya.

ECS_LivaXE_3

 

Prosesor Intel Braswell di LIVA XE ini sendiri akan didampingi oleh RAM DDR3 sebesar 2GB dan terdapat dua pilihan kapasitas media penyimpanan yang berupa eMMC sebesar 32 GB dan 64 GB. Dan di sisi storage ini, LIVA XE juga menawarkan ekspansi melalui slot M.2 yang Anda bisa pasangkan SSD berbasiskan antarmukan M.2.Update lainnya berada dari sisi jaringan Wi-Fi-nya yang kini telah mendukung Wi-Fi AC. Tak lupa, LIVA XE kini telah dilengkapi dengan tiga buah port USB 3.1 Gen 1 yang mana akan meningkatkan pengalaman Anda saat mentransfer data dari ataupun ke LIVA XE.

ECS_LivaXE_4

 

Selain ECS LIVA XE, sebenarnya pihak ECS juga memperkenalkan LIVA ZE yang akan mengusung prosesor Intel Appolo Lake yang diklaim memiliki kemampuan memutar video 4K UHD lebih baik. Sayangnya LIVA ZE masih belum bisa masih menunggu sertifikasi dari pemerintah Indonesia.

ECS_LivaXE_2

 

Bingung mendapatkannya produk-produk ECS LIVA? Untuk membelinya, ECS melalui distributor resminya PT. ECS Raya Indonesia telah menyiapkan jalur online dan offline, sehingga akan lebih mempermudah para konsumen untuk mendapatkan produk-produk ECS LIVA. Untuk Anda yang tertarik dengan LIVA XE, ECS LIVA XE akan di jual secara resmi di indonesia dengan harga mulai dari kisaran Rp2.100.000 hingga Rp2.400.000 tergantung spesifikasi mana yang ingin Anda gunakan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES