in: Highlights - News | July 4, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Endless OS Siap Majukan Pendidikan Di Indonesia

Endless-OS

Endless OS, merupakan sistem operasi terbaru berbasis Linux resmi dihadirkan di Indonesia. Endless Computers selaku pemilik dan pengembang dari sistem operasi tersebut menyatakan bahwa mereka siap untuk menjangkau lebih luas pengguna di Tanah Air, terutama di sektor pendidikan.

Dengan menawarkan antarmuka yang intuitif mirip seperti smartphone, Endless OS yang dapat diperoleh secara gratis ini diklaim memiliki berbagai aplikasi siap pakai yang tergolong cukup lengkap. Mulai dari multimedia, editing audio dan video, browser, media sosial, dokumen, game dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Matt Dalio, selaku CEO dari Endless Computers mengatakan bahwa sistem operasi ini berbeda dengan sistem operasi Linux lainnya. Endless OS yang bisa digunakan pada PC yang sudah cukup berumur sekitar 5 tahun juga masih bisa bekerja secara optimal. Bahkan keunggulan utama dari OS ini adalah dapat digunakan meskipun tidak terhubung ke internet.

Seperti kita ketahui, biaya yang tinggi serta konektivitas internet yang mungkin belum merata akan tingkat stabilitas koneksinya masih terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Oleh karena itu, Endless OS bisa menjadi solusi terbaik untuk mereka yang ingin menggunakan sebuah PC dengan OS yang mumpuni dan tentunya tidak dikenakan biaya sepeserpun“, Ujar Matt.

Untuk mendukung sektor pendidikan, Endless OS menyediakan sebuah aplikasi bernama Encyclopedia yang menyuguhkan beragam informasi. Menariknya, aplikasi ini dapat diakses juga meskipun PC dalam kondisi tidak terhubung ke internet. Selain itu, Endless OS juga memiliki beragam aplikasi lainnya yang berkaitan dengan pendidikan.

Endless OS ini juga memiliki pusat App Center yang menyediakan beragam aplikasi yang mudah diakses dan di unduh. Bahkan untuk lebih memudahkan para pengguna, Endless Computers menyediakan Endless OS versi bahasa Indonesia. Bagi Anda yang tertarik ingin mengguakan sistem operasi ini, bisa memperolehnya disini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES