in: News | July 3, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Gigabyte Rilis Graphics Card WaterForce Xtreme

Produsen periferal PC ternama, Gigabyte, kembali merilis graphics card baru yang mengusung GPU GeForce GTX 1080 Ti. Graphics card ini berada di bawah sub-brand gaming mereka, Aorus, dan hadir dengan mengusung pendingin watercooling closed loop. Produk baru ini disebut sebagai WaterForce Xtreme, yang tampaknya merupakan nama baru dari “Xtreme Gaming WaterForce”.

Aorus GTX 1080 Ti WaterForce Xtreme - 02

Versi “Closed-Loop” dari WaterForce WB Extreme

Graphics card ini menggunakan basis yang sama dengan Aorus GTX 1080 Ti WaterForce WB Xtreme, dengan GPU GTX 1080 Ti berjalan di base clock 1607 MHz dengan boost clock 1721 MHz. Perbedaan antara kedua graphics card tersebut adalah Aorus GTX 1080 Ti WaterForce Xtreme ini mengusung watercooling closed-loop. Aorus GTX 1080 Ti WaterForce WB Xtreme sendiri hanya dilengkapi dengan waterblock, yang membuat pengguna harus memasang sistem watercooling mereka sendiri.

Sistem watercooling closed-loop di Aorus GTX 1080 Ti WaterForce Xtreme ini dibekali dengan radiator 120 mm dengan pendingin kipas 120 mm. Gigabyte menggunakan waterblock yang dilengkapi dengan shroud yang mengusung desain khas lini Aorus untuk graphics card ini. Terdapat juga baseplate yang digunakan untuk membantu melepas panas dari VRM dan memori Aorus GTX 1080 Ti WaterForce Xtreme.

Aorus GTX 1080 Ti WaterForce Xtreme - 01

Tawarkan “OC Mode”

Berbekal sistem pendingin yang terbilang baik, Gigabyte juga mencoba menawarkan “OC Mode” di graphics card ini. OC Mode membuat GPU berjalan di clock yang lebih tinggi, yaitu base clock 1632 MHz dan boost clock 1746 MHz. Gigabyte menggunakan dua konektor PCIe 8-pin untuk menjamin pasokan daya untuk graphics card ini terpenuhi dengan baik.

Seperti kebanyakan produk dari sub-brand Aorus yang lain, graphics card ini juga dilengkapi dengan RGB LED yang warna dan efek pencahayannya bisa diatur melalui RGB Fusion. Aorus GTX 1080 Ti WaterForce Xtreme ini dibekali dengan 3x Display Port, 2x HDMI di backpanel dan 1x HDMI internal untuk VR, serta 1x DVI-D. Sayangnya, belum ada informasi berapa harga graphics card ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES