in: News | July 21, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Intel Atom Clover Trail Tidak Bisa Nikmati Windows 10 Creators Update

Pengguna PC dengan prosesor Intel Atom, tepatnya dari keluarga Clover Trail, disebut tidak bisa menikmati Windows 10 Creators Update. Microsoft tampaknya menarik Intel Atom Clover Trail dari daftar dukungan untuk versi terbaru dari Windows 10 tersebut. Hal ini disebut disebabkan oleh kesulitan yang mereka alami saat menyiapkan update untuk platform tersebut.

Windows 10 Laptop

Microsoft Tarik Dukungan

Belum dijelaskan seperti apa kesulitan yang dialami Microsoft saat menyiapkan paket update Windows 10 Creators Update untuk Clover Trail. Bisa jadi prosesor yang masuk ke dalam lini Atom Clover Trail belum bisa mendukung fitur tertentu yang membuat Microsoft sulit mengimplementasikan update untuk perangkat yang menggunakan prosesor tersebut. Jadi, setidaknya untuk saat ini, perangkat dengan Atom Clover Trail tidak mendapatkan Windows 10 Creators Update.

Clover Trail sendiri umum digunakan di PC dengan harga terjangkau, dengan basis prosesor Atom Z2760, Atom Z2520, Atom Z2560, dan Atom Z2580. Pengguna PC dengan jajaran prosesor tersebut umumnya akan mendapatkan pesan kesalahan saat mencoba melakukan update ke Windows 10 Creators Edition. Microsoft sendiri memang tidak menjamin ketersediaan update secara berkesinambungan jangka panjang mulai dari awal debut Windows 10, dalam artian bila ada masalah dalam menghadirkan update ke perangkat tertentu, Microsoft tidak akan mengambil tindakan ekstra untuk tetap menghadirkan update tersebut.

Mungkin Akan “Jangkau” Lebih Banyak Platform

Sejauh ini, baru Atom Clover Trail saja yang dikonfirmasi tidak mendapatkan Windows 10 Creators Update. Namun, seiring dengan lahirnya prosesor-prosesor baru, bisa jadi Microsoft akan menaruh lebih banyak perhatian untuk platform yang lebih baru. Hal ini bisa saja berimbas pada makin banyaknya platform yang ditinggalkan Microsoft di kemudian hari.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES