in: News | July 12, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Intel Mungkin Kurangi Produksi Pentium G4560

Saat merilis lini prosesor Kaby Lake, awal tahun 2017 ini, Intel juga memperkenalkan prosesor Pentium yang terbilang menarik, Pentium G4560. Prosesor ini juga merupakan anggota keluarga Kaby Lake, dan hadir sebagai prosesor Pentium murah dengan fitur Hyper Threading. Respon pasar terhadap prosesor ini bisa dikatakan positif, tetapi Intel dilaporkan justru tidak terlalu suka dengan apa yang berhasil dicapai prosesor mereka yang satu ini.

Pentium G Retail Box

Hambat Penjualan Core i3

Intel disebut merasa bahwa Pentium G4560 menghambat penjualan Core i3 Kaby Lake. Memang, Pentium G4560 ini mengusung dua core dengan fitur Hyper Threading, sehingga total menawarkan empat thread, mirip dengan yang ditawarkan Core i3. Melihat harga yang cukup tinggi dari Core i3 Kaby Lake, banyak yang disebut mengalihkan perhatian ke Pentium G4560 untuk basis PC murah berperforma baik.

Ingin Kurangi Produksi Pentium G4560?

Berdasarkan kabar yang beredar di Internet, Intel disebut ingin mengurangi produksi Pentium G4560. Langkah ini disebut diharapkan bisa mengatasi “gangguan” Pentium G4560 terhadap Core i3. Bila prosesor ini sulit dijumpai di pasar, bisa jadi pihak yang ingin membangun PC dengan prosesor 2C/4T akan beralih ke Core i3 Kaby Lake.

Sejauh ini, Intel sendiri masih belum merilis pernyataan apapun terkait Pentium G4560 ini. Prosesor tersebut memang bisa dikatakan laku di pasar, tetapi Intel tampaknya ingin prosesor mereka dari kelas yang lebih tinggi bisa diterima dengan lebih baik di pasar. Bila “tekanan” Pentium G4560 benar-benar terus terjadi, memang bukan tidak mungkin Intel benar-benar akan mengurangi produksi prosesor ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES