in: News | July 4, 2017 | by: Friska Suryawinata

Microsoft akan Mulai Ingatkan Pengguna Windows 10 untuk Update

windows 10 update 2

Sejak diluncurkan tahun 2015 kemarin, Windows 10 kini telah memiliki setidaknya 400 juta pengguna di 192 negara di seluruh dunia. Dan untuk memastikan bahwa pengguna kerap mendapatkan sistem operasi Windows 10 yang mulus, beragam cara dilakukan oleh pihak Microsoft agar penggunanya mau untuk melakukan update secara berkala.

Dalam postingan blog Microsoft resmi, dikatakan bahwa pihaknya akan terus mengingatkan penggunanya untuk melakukan update terhadap sistem operasi Windows 10 yang dimilikinya. Salah satu alasannya adalah layanan atau dukungan terhadap sistem operasi Windows 10 original build versi 1507 telah memasukki masa akhirnya.

Ditulis oleh pihak Microsoft, bahwa sebagai pengingat, versi pertama dari Windows 10 telah mencapai status akhir dari layanannya. Pengguna masih bisa menggunakan versi ini, tetapi tidak akan lagi mendapatkan update kualitas tiap bulannya yang seharusnya dibutuhkan untuk menghindari ancaman keamanan yang makin marak belakangan ini. Sehingga pihaknya meminta pengguna untuk melakukan update paling terakhir yang dimiliki oleh Windows 10. Dan dengan ini, pihak Microsoft akan mulai mengirimkan notifikasi ke perangkat ketika perangkat yang dimaksud harus melakukan update.

Tidak ada yang tahu seperti apa bentuk notifikasi yang akan diberikan oleh Microsoft nantinya, tetapi tindakan ini bukanlah hal yang mengherankan yang diambil oleh pihak terkait, mengingat beberapa waktu sebelumnya Microsoft memang cenderung agresif dalam mengingatkan pengguna untuk segera update ke Windows 10 paling baru.

Tags: