in: Highlights - News | July 15, 2017 | by: Yufianto Gunawan

NVIDIA Bawa Cyber Cafe Standar Internasional ke Indonesia

Salah satu perusahaan teknologi ternama dunia, NVIDIA, hari ini mengumumkan kerja sama mereka dengan TNC, salah satu tim Dota 2 profesional dunia, untuk membawa cyber cafe, atau game center, standar internasional ke Indonesia. TNC Indonesia, sebagai wakil resmi TNC, yang berasal dari Filipina, akan menghadirkan beberapa cyber cafe di beberapa kota di Indonesia. Hal ini diharapkan bisa makin mendorong perkembangan eSports di Indonesia.

Perwakilan TNC memberikan penjelasan terkait cyber cafe di bawah bendera mereka.
Perwakilan TNC memberikan penjelasan terkait cyber cafe di bawah bendera mereka.

Siapkan 50+ Cyber Cafe

NVIDIA dan TNC menyebutkan bahwa mereka akan membuka hingga 50+ cyber cafe di Indonesia. Kota-kota yang akan menjadi tempat berdirinya cyber cafe dari TNC ini antara lain adalah Jakarta, Bogor, Surabaya, Medan, Malang, Samarinda, Blitar, Bandung, dan Palembang. Mereka juga akan membuka beberapa cyber cafe di area Bali dan Banten. Ke-50+ cyber cafe ini akan dibuka bertahap dalam satu tahun ke depan.

Didukung GeForce GTX 10 Series

Sebagai bentuk kerja sama NVIDIA dan TNC, NVIDIA akan menghadirkan produk unggulan mereka, GeForce 10 Series, untuk mendukung kenyamanan gamer memainkan game di cyber cafe besutan TNC. Menariknya, tidak hanya GTX 1050 saja yang akan dihadirkan di PC di cyber cafe standar internasional ini, mereka juga berencana menghadirkan GTX 1080 Ti untuk mendukung pengalaman terbaik para gamer. Langkah ini diharapkan bisa menghadirkan lingkungan yang sangat mendukung perkembangan tim-tim eSports di Indonesia dalam menghadapi makin ketatnya persaingan di bidang eSports, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Gelar Turnamen Rutin

Bukan hanya sekadar menyiapkan arena berlatih untuk tim eSports, NVIDIA dan TNC juga berencana untuk menggelar turnamen eSports secara rutin. Turnamen seperti ini diharapkan bisa mendorong perkembangan kemampuan tim eSports di Indonesia, menyiapkan mereka untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi. Game eSports yang disebut akan digunakan untuk turnamen tersebut adalah Dota 2 dan Point Blank, dua game kompetitif yang memang populer di Indonesia dan internasional.

Nantinya, tidak hanya turnamen skala regional dan nasional saja yang akan digelar di cyber cafe TNC Indonesia ini, tetapi juga tingkat internasional. Semua hal ini tentu saja akan membuat eSports di Indonesia berkembang pesat, lebih dari yang sudah dirasakan selama ini. NVIDIA dan TNC percaya, eSports akan semakin diminati ke depan nanti, dan membuka cyber cafe untuk mendorong eSports di Indonesia akan menjadi akselerator bagi hal tersebut.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES