in: News | July 25, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Red Hat Ungkap Perkembangan Tren Mobility Di Indonesia

Red-Hat

Salah satu perusahaan global penyedia solusi software open source terkemuka dunia, Red Hat, secara resmi memaparkan hasil perkembangan tren mobility di Indonesia. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh IDC dan memperoleh tanggapan dari 275 profesional TI di tiga negara (Singapura, Malaysia dan Indonesia), tingkat adopsi mobilitas enterprise makin berkembang pesat.

Akan tetapi, Red Hat Indonesia memaparkan secara rinci perkembangan tren mobility yang terjadi di Tanah Air dalam tahun terakhir ini. Masih dari hasil temuan yang sama (IDC), ada sekitar 27% organisasi di Indonesia sudah mengimplementasikan tren mobility dengan memiliki aplikasi mobile sebagai pendukungnya.

Seperti kita lihat munculnya berbagai layanan berbasis digital seperti e-commerce serta tingkat pengguna internet dan juga perangkat mobile, telah mendorong perkembangan bisnis digital di Indonesia“, Ujar Avinav Trigunait – Associate Director for Enterprise Mobility Research, IDC Asia Pacific, yang turut hadir dalam acara yang berlangsung di Hotel Rafles, Jakarta (25 Juli 2017).

Gerald Khor selaku Head of Business Development, Mobile Red Hat Asia Pacific yang turut hadir, juga memberi pernyataannya seputar perkembangan tren mobility yang terjadi. Menurut beliau, “The World Has Gone Mobile”. Mobilitas dapat memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk mengubah strategi bisnis mereka. Tentunya proses bisnis mobile akan melibatkan para pelanggan dengan cara-cara baru.

Oleh karena itu, kesiapan Red Hat dalam menghadapi tren mobility bisa dikatakan sudah sangat siap. Para perusahaan bisa memanfaatkan solusi yang ditawarkan seperti Red Hat Mobile Application Platform. Solusi ini dapat mendukung strategi bisnis mobile para perusahaan agar lebih lincah dan mampu mengembangkan aplikasi-aplikasi mobile enterprise. Sehingga nantinya akan memungkinkan perusahaan untuk memenuhi berbagai persyaratan mobile dan mengubah strategi mobile-first mereka menjadi kenyataan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES