in: Graphics Card - Highlights | July 5, 2017 | by: Luthfi Fuardi

Review VGA Card: ASUS ROG Strix GTX 1080 Ti Gaming OC

Graphics Card

ASUS_Strix1080TiOC_5

Bagi Anda yang pernah memiliki graphics card ASUS dari lini ROG Strix ber-GPU GeForce GTX 1070/1080, pasti familiar dengan desain ASUS ROG Strix GTX 1080 Ti Gaming OC ini. Ya, hal ini memang dikarenakan  graphic card  ASUS dari lini ROG Strix yang menggunakan GPU kelas menengah atas akan menggunakan sistem pendingin yang tampilan serupa. Meski tampilan luarnya sama, rupanya sistem pendingin MaxContact pada ASUS ROG Strix GTX 1080 Ti Gaming OC ini memiliki heatsink yang lebih tebal yang membuat graphic card ini memiliki ketebalan di angka 52,5 mm, dimana lebih tebal dari 12,5 mm ketimbang sistem pendingin para lini ROG Strix berbasiskan GeForce GTX 1080.

 

ASUS_Strix1080TiOC_14

Selain memiliki ukuran yang tebal, sistem pendingin MaxContact dilengkapi dengan enam buah heat pipe untuk menyebarkan panas keseluruh sirip berusunnya dan juga memiliki contact baseplate yang dua kali lebih baik melekat ke GPU dan diklaim mampu berkerja 40% lebih baik dari sebelumnya. Namun, itu semua harus dibayarkan dengan ketebalan graphic card ini yang menggunakan 2,5 slot PCIe.

 

ASUS_Strix1080TiOC_15

Graphic card ini mengandalakn 3 buah kipas pendingin unik berukuran cukup besar yang memiliki desain baru yang diberi nama wing-blade design fans yang diklaim mampu memberikan tekanan udara yang lebih baik ke heatsink. Kipas ini pun telah dilengkapi sertifikasi IP5X yang mana artinya kipas ini anti debu, sehingga dapat bekerja terus secara optimal. Tak lupa, fitur 0db juga tak lupa disematkan agar graphic card ini dapat beropersai secara hening saat dalam kondisi idle.

ASUS_Strix1080TiOC_6

 

Suhu Kerja ASUS ROG Strix GTX 1080 Ti Gaming OC

Gaming Mode

  • Full-load :69°C (fan speed: Auto @44% 1675rpm)
  • Idle : 44°C (fan speed: Auto @0% 0 rpm)

Melihat suhu yang disuguhkan, sistem pendingin masif pada graphic card ini dapat membuktikan kinerjanya. Dengan spesifikasi pre-overclock, suhu kerja yang disuguhkan graphic card ini salah satu yang terbaik dikelasnya. Bahkan jika dilihat performa kipas pendinginnya belum sampai setengah dari kecepatan maksimalnya. Bisa jadi suhunya lebih rendah saat kita mengatur kerja kipasnya lebih tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES