in: News | July 6, 2017 | by: Friska Suryawinata

Robert Downey Jr. Ingin Tinggalkan MCU dalam Kondisi Terbaik

Iron Man 3

Bagi mereka yang kerap mengikuti perkembangan film dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), sudah tak lagi asing dengan beberapa artis pemainnya. Salah satu aktor yang sangat ikonik di antaranya adalah Robert Downey Jr., yang memerankan tokoh sebagai Tony Stark atau Iron Man. Perannya sebagai Iron Man memberikan begitu banyak kesan yang positif sehingga tidak mengherankan jika banyak orang berkelakar bahwa Robert Downey Jr. adalah Tony Stark itu sendiri.

Namun dengan seiringnya berjalan film-film MCU terbaru, dan yang tengah memasukki masa produksi tersebut, harus mulai diakui bahwa beberapa kontrak para artis yang terlibat mulai mencapai masa akhirnya. Dan beberapa artis veteran lainnya juga pada nantinya akan mulai meninggalkan MCU pada nantinya. Robert Downey Jr. pun akan menjadi salah satu yang kemungkinan besar akan meninggalkan MCU setelah kontraknya habis. Tapi aktor yang satu ini berharap bahwa dirinya akan meninggalkan MCU dalam kondisi yang terbaik darinya.

Berbicara dengan ABC News, Robert mengutarakan keinginannya untuk bisa “keluar” dari franchise dengan sangat meriah dan akan meninggalkan untuk kondisi yang paling baik. Kondisi yang dimaksudkan tersebut adalah bahwa MCU masih bisa terus berjalan tanpa harus melibatkan peran Tony Stark atau Iron Man di dalamnya.

“Hal tersebut seperti sebuah tim. Jika kamu ingin menggantung jersey milikmu, kamu ingin membuat agar tim tersebut dalam keadaan yang baik dan mereka bisa berkompetisi di level yang tinggi, karena pada akhirnya hal tersebut lah yang membuat semuanya pantas untuk dilakukan.”

Ini bukan yang pertama kalinya ia berbicara tentang keinginannya untuk pensiun dari peran Tony Stark. Beberapa waktu yang lalu ketika mengadakan press tour untuk Spider-Man: Homecoming, aktor yang kini berusia 52 tahun tersebut sempat mengutarakan bahwa ia ingin “keluar” dari dokar sebelum menjadi terlalu memalukan. Sementara itu, tokoh Tony Stark sendiri selepas dari Iron Man 3, tidak pernah terlihat solo lagi dan lebih banyak terlibat di dalam film-film MCU lainnya seperti pada dua film Avengers, Captain America: Civil War, serta Spider-Man: Homecoming.

Agak sedikit sulit untuk membayangkan kehadiran MCU tanpa peran Robert Downey Jr. di dalamnya, dan mungkin sama halnya dengan kemungkinan akan absennya Chris Evans atau Chris Hemsworth sebagai Captain America dan Thor pada nantinya. Perbincangan mengenai kelanjutan kontrak atau akan pensiun meninggalkan MCU ini masih kerap marak dan terus dipertanyakan. Kevin Feige sendiri juga sempat menyatakan bahwa beberapa artis yang masuk dalam MCU Phase 1 sudah mulai mendekati masa akhir kontrak mereka di Infinity War mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES