in: News | August 7, 2017 | by: Yufianto Gunawan

AMD Umumkan Daftar Pendingin Prosesor yang Dukung Threadripper

Prosesor AMD Threadripper baru saja resmi diperkenalkan beberapa hari lalu. AMD memang mendesain lini prosesor tersebut sebagai prosesor yang menawarkan kemampuan tinggi, tetapi mengusung TDP yang tinggi juga. Oleh karena itu, tidak semua pendingin prosesor yang ada di pasaran saat ini bisa menangani panas yang dihasilkan, sementara mounting yang digunakan pun tentunya berbeda dari AMD Ryzen.

AMD Threadripper

Rilis Daftar Pendingin untuk Threadripper

AMD tampaknya melihat hal tersebut bisa jadi sebuah masalah tersendiri untuk siapapun yang ingin merakit sistem dengan basis prosesor Threadripper. Untuk membantu mengatasinya, AMD baru saja merilis daftar pendingin prosesor yang ada saat ini yang telah mendukung Threadripper. Daftar tersebut bisa ditemukan di halaman resmi AMD ini.

Saat berita ini ditulis, AMD mencantumkan produk dari beberapa merek, seperti Arctic, Cooler Master, Corsair, Cryorig, EVGA, Fractal Design, NZXT, dan Thermaltake. Beberapa produk yang disebut sudah dijamin mendukung Threadripper antara lain Corsair Hydro Series H115, Cryorig A80, serta Thermaltake Water 3.0 Ultimate. Menariknya, masih ada juga HSF yang disebut masih mampu menangani Threadripper, seperti Arctic Freezer 33 dan Cooler Master Hyper 212 TR Edition.

Butuh Pendingin Performa Tinggi

Daftar yang diberikan AMD ini tentu saja bukan daftar lengkap pendingin yang mendukung Threadripper. Produsen perangkat pendingin lain tentu saja akan merilis produk baru mereka yang mendukung prosesor baru tersebut, dan daftar seharusnya akan bertambah dalam waktu dekat ini. AMD memang menyebutkan bahwa Threadripper, dengan TDP 180 Watt, akan butuh pendingin yang memang punya performa tinggi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES