in: News | August 1, 2017 | by: Yufianto Gunawan

ASUS Hadirkan 3 Motherboard untuk Threadripper

Saat menghadiri salah satu sesi yang digelar oleh ASUS di Computex 2017 lalu, kami sempat melihat motherboard baru yang disiapkan ASUS untuk mendukung Threadripper, prosesor high-end desktop AMD. Kini, seiring dengan resmi dirilisnya Threadripper, ASUS juga resmi merilis motherboard yang disebut Zenith Extreme tersebut. Namun, tidak hanya motherboard itu saja, ASUS juga menghadirkan dua motherboard X399, chipset pendukung Threadripper, yang lain!

ASUS Prime X399-A

 

Tiga Motherboard Baru untuk Threadripper

Selain ROG Zenith Extreme, motherboard X399 yang diperkenalkan ASUS adalah Strix X399-E Gaming dan Prime X399-A. Hadirnya tiga motherboard tersebut diharapkan bisa mengisi kebutuhan motherboard untuk Threadripper di kelas yang berbeda. Tentu saja, ROG Zenith Extreme akan diposisikan di kelas teratas, dan hadir dengan fitur terbaik di antara ketiganya.

Ketiga motherboard tersebut sama-sama menawarkan 4 slot PCIe 3.0 x16, tetapi hanya ROG Zenith Extreme yang menawarkan dukungan untuk 4-way SLI/Crossfire, sementara dua motherboard X399 ASUS yang lain hanya menawarkan dukungan 3-way SLI/Crossfire. Untuk M.2, ROG Zenith Extreme menawarkan hingga 3 slot M.2, sementara Strix X399-E Gaming dan Prime X399-A hanya dilengkapi 2 slot M.2. Menariknya, ROG Zenith Extreme juga hadir dengan dukungan 10GbE dan WiGig (WiFi AD).

ASUS ROG Zenith Extreme

Mulai Tersedia Bulan Agustus 2017

Dua dari tiga motherboard Threadripper dari ASUS ini, ROG Zenith Extreme dan Prime X399-A, disebut akan tersedia mulai bulan Agustus 2017 ini. Sementara Strix X399-E Gaming tampaknya baru akan tersedia selang beberapa waktu kemudian. Untuk harga, ASUS menyebutkan bahwa ROG Zenith Extreme akan dipasarkan dengan harga USD 550 dan Prime X399-A dengan harga USD 350.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES