in: News | August 28, 2017 | by: Friska Suryawinata

Google Chrome akan Hadirkan Fitur Mute Permanen

Mungkin masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui fitur ini, tetapi Google Chrome punya fitur Mute secara cepat dengan mengklik simbol volume yang terdapat di pinggir tab yang memiliki audio yang tengah berjalan. Tapi fitur yang bisa diaktifkan melalui chrome://flags tersebut memang kurang efisien karena pengguna tak bisa langsung mencarinya melalui Setting. Dan buat mereka yang hendak melakukan mute terhadap sebuah situs tertentu, tentunya butuh mengklik mute tersebut sekali lagi jika tab terbuka baru nantinya.

chrome mute

Pihak pengembang Chrome tengah mengerjakan fitur Mute tersebut agar bisa lebih mudah diakses oleh para penggunanya. Jadi, alih-alih harus mengaktifkannya melalui chrome://flags, pengguna bisa langsung mengaktifkannya melalui Page Info yang berada di bagian depan dari URL sebuah situs. Menariknya, fitur ini mampu mematikan suara secara permanen di sebuah domain situs hingga penggunanya mengaktifkannya kembali nantinya.

Fitur baru ini tentu saja, selain jauh lebih mudah diaktifkan, juga lebih bermanfaat bagi mereka yang menginginkan video autoplay dimatikan suaranya ketika mengakses sebuah situs atau domain tertentu.

Belum ada kepastian kapan fitur ini bisa hadir di Google Chrome pada nantinya, akan tetapi diekspektasi fitur Mute ini bisa hadir dalam beberapa bulan ke depan. Sementara ini, mereka yang ingin mencoba fitur tersebut bisa mengunduh dan menginstalasi Chrome Canary untuk menguji coba fitur, dengan flag “–enable-features=SoundContentSetting”.

Tags:

Share This: