IBM Gelar IBM Cognitive Workplace untuk Indonesia

Reading time:
August 23, 2017
ibm (1)

Pada Selasa (22/8), IBM sebagai salah satu pemain lama di bidang teknologi dan IT, hari ini menggelar ajang IBM Cognitive Workplace, di mana acara ini merupakan acara lanjutan dari IBM Watson Indonesia Summit 2017 yang sempat dilakukan pada awal bulan Agustus 2017 kemarin. Dan sekaligus melanjutkan topik tentang pembahasan Cognitive dari IBM, di ajang ini pihak IBM sekaligus menjelaskan bagaimana caranya untuk bisa menempatkan fungsi dan manfaat dari Cognitive di dalam tempat kerja untuk bisa mencapai hasil bisnis yang memuaskan, sekaligus meningkatkan interaksinya dengan konsumen, keahlian perusahaan dan mendorong pertumbuhan bisnis dengan teknologi-teknologi tersebut.

“Indonesia saat ini tengah memasukki masa-masa transformasi digital terutama di bidang usaha atau bisnis. Dahulu, jika para pekerja perusahaan atau pembisnis masih menggunakan PC desktop yang tak bisa dibawa kemana-mana untuk bisa bekerja dengan maksimal, kini mereka sudah bisa mengerjakan beragam aktivitasnya melalui perangkat mobile. Sehingga para pekerja ini sudah bisa melakukan pekerjaannya bahkan di luar kantor sekalipun. Tapi yang masih menjadi pertanyaan dan kekhawatiran adalah apakah sejumlah perangkat yang digunakan tersebut sudah aman dan ancaman serangan siber yang bisa mengacaukan data?” jelas Hengky Candra, Country Manager Global Technology System (GTS), IBM Indonesia, dalam acara media briefing yang dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta. Beliau sekaligus menjelaskan bagaimana dengan semakin berkembangnya teknologi ke arah yang lebih modern, terkadang membutuhkan waktu dikarenakan adanya berbagai tantangan baik dari segi teknologi maupun dari segi perusahaannya sendiri.

“Terkadang di dalam 1 perusahaan besar, karyawannya sendiri bisa terdiri dari berbagai generasi sekaligus. Sementara generasi baru saat ini bisa lebih cepat beradaptasi dengan teknologi dan memanfaatkannya, generasi lama membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa beradaptasi dengan perubahan teknologi tersebut. Untuk itulah solusi dari IBM ini datang, mulai dari solusi platform cloud hingga artificial intelligent yang kami beri nama Watson.”

Watson ini sendiri merupakan salah satu solusi dari IBM yang merupakan cloud based artificial intelligent, yang memiliki fungsi teknologi otomasi untuk bisa membantu memecahkan masalah hingga menganalisa data perusahaan maupun bisnis menjadi lebih cepat dan efisien. Pemanfaatan solusi kognitif dan cloud yang ditawarkan oleh IBM ini diharapkan bisa menjawab segala kebutuhan dan permasalahan yang kerap terjadi di dalam perusahaan dan bisnis sehingga bisa bergabung di dalam transformasi digital maupun digital disruption yang tengah menjadi tren saat ini di dalam Tanah Air.

Banyak strategi yang harus diterapkan di dalam sebuah perusahaan, misalnya seperti manajemen talenta, pemberdayaan karyawan yang ada, pembagian beban kerja yang merata seiring adanya ekspansi bisnis. serta adanya penerapan otomasi seperti pemanfaatan Artificial Intelligence. Untuk itu, sebagai perusahaan teknologi yang terus melakukan inovasi, IBM telah menjadikan solusi kognitif dan cloud platform sebagai fokus bisnisnya dalam membantu perusahaan melakukan transformasi baik terhadap karyawan maupun tempat kerjanya.

Di dalam ajang IBM Cognitive Workplace ini, pihaknya berbagi solusi kognitif seperti di antaranya seperti Watson Talent, WSS with Watson, Chatbot, Cloud Video, dan banyak lagi yang dapat membantu perubahan Cognitive di tempat kerja.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…