in: News | August 21, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Intel Akan Hadirkan Chipset B360 untuk Coffee Lake?

Beberapa waktu lalu, muncul kabar bahwa Intel akan menghadirkan chipset baru untuk mendukung prosesor mereka berikutnya, Coffee Lake. Kemungkinan besar, mereka akan menggunakan nama 300 Series untuk chipset baru ini. Menariknya, Intel bisa jadi akan menggunakan nama yang sedikit berbeda dibandingkan dengan generasi 100 Series dan 200 Series untuk salah satu chipset 300 Series.

amazing-things-happen

Hadirkan Intel B360

Intel kemungkinan besar akan menggunakan nama B360 untuk chipset kelas menengah mereka. Sebelumnya, Intel menggunakan akhiran “50” untuk chipset kelas menengah mereka, seperti B150 dan B250. Namun, untuk chipset baru ini, Intel bisa jadi merasa menggunakan nama “B350” merupakan sebuah ide yang buruk.

Nama “B350” sendiri sudah digunakan oleh AMD untuk chipset kelas menengah mereka untuk platform AM4. Chipset itu sudah diluncurkan oleh AMD beberapa waktu lalu. Agar tidak rancu, Intel tampaknya memilih untuk mengubah kebiasaan penamaan mereka, menggantinya dengan B360. Memang, dua chipset dengan nama sama berpotensi membingungkan calon pembeli.

Coffee Lake untuk Akhir Tahun?

Sejauh ini, Coffee Lake disebut akan dirilis Intel mendekati akhir tahun 2017 ini, atau paling lambat awal tahun 2018 mendatang. Kemungkinan besar, produsen motherboard akan mulai merilis motherboard dengan chipset Intel 300 Series mereka mendekati perilisan prosesor baru itu. Sayangnya, motherboard Intel 300 Series ini bisa jadi tidak mendukung prosesor Intel LGA 1151 yang ada saat ini, dari keluarga Skylake dan Kaby Lake, sehingga benar-benar eksklusif untuk Coffee Lake saja.

 

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES