in: News | August 7, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Intel Akan Hadirkan Core i3 Quad Core di Coffee Lake?

Intel disebut tengah menyiapkan prosesor Core i baru untuk keluarga Core i 8th Gen., dengan arsitektur Coffee Lake. Hal menarik yang disebut akan hadir di keluarga ini adalah konfigurasi core yang berbeda dari yang ada selama ini, dengan jumlah core lebih banyak. Setelah konfigurasi core untuk Core i5 dan Core i7 Coffee Lake ini bocor di Internet beberapa waktu lalu, kini giliran Core i3 Coffee Lake.

intel_bx80677i37100_core_i3_7100_3_9_ghz_1304304

Core i3 Quad Core + Hyper Threading?

Berdasarkan kabar yang baru muncul, Core i3 dari keluarga Coffee Lake akan hadir dengan konfigurasi quad-core. Menariknya, Intel disebut akan menawarkan fitur Hyper Threading di prosesor tersebut, sehingga total bisa memproses hingga delapan thread. Bila kabar ini benar, berarti Core i3 Coffee Lake akan menawarkan jumlah thread lebih banyak dari Core i5. Namun, bisa jadi kabar ini salah, dan Intel justru menawarkan Core i3 Coffee Lake ini tanpa dukungan fitur Hyper Threading, sehingga jumlah thread-nya ada di bawah Core i5.

Salah satu prosesor Core i3 yang disebut akan dirilis oleh Intel untuk keluarga Coffee Lake adalah Core i3-8300. Prosesor ini disebut akan menawarkan clock speed 4000 MHz. Namun, seperti Core i3 dari generasi sebelumnya, Intel tidak menghadirkan fitur Turbo Boost untuk prosesor ini, sehingga clock speed-nya tidak akan naik melebihi 4000 MHz.

Harga di Atas Core i3 Saat Ini?

Satu hal yang akan membuat banyak orang penasaran terkait Core i3 Coffee Lake ini adalah harga. Saat ini, Core i3-7300 dari keluarga Kaby Lake dipasarkan Intel di harga sekitar USD 145, atau lebih mahal di daerah-daerah tertentu. Bisa jadi, Core i3 Coffee Lake akan dipasarkan dengan harga di atas Core i3 Kaby Lake untuk tingkat yang setara.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES