in: News | August 18, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Intel Drone Light Show Turut Meriahkan Countdown Asian Games 2018

Intel bakal turut memeriahkan penghitungan mundur (countdown) Asian Games 2018 yang akan dihelat pada hari ini di dua kota besar Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang. Tepat pada malam hari ini di Monas – Jakarta, Intel akan menerbangkan Drone besutannya untuk pertama kalinya di Indonesia.

IMG_20170818_134009

Bekerjasama dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Intel menerbangkan 300 Drone sekaligus yang bernama Intel Shooting Star Drone dengan tipe quadcopter. Kemampuan drone Intel tipe ini dapat melakukan beragam manuver dengan koreografi yang menarik dengan dilengkapi lampu LED yang memiliki beragam pilihan warna yang siap menghiasi langit Jakarta malam ini.

Yang tak kalah menarik dari 300 drone milik Intel yang diterbangkan secara bersamaan ini hanya dikendalikan oleh satu orang saja. Natalie Cheung, selaku General Manager Intel Drone Light Show, menjelaskan bahwa, “300 Intel Shooting Star Drone inj dikendalikan melalui satu buah laptop saja melalui aplikasi khusus yang dapat merancang beragam koreografi mirip seperti membuat sebuah animasi. Dengan titik yang sudah ditentukan di udara, dipastikan bahwa semua drone yang diterbangkan pada malam ini tidak akan saling bersenggolan“.

Natalie Cheung, General Manager Intel Drone Light Show.
Natalie Cheung, General Manager Intel Drone Light Show.

Natalie mengungkapkan bahwa 300 Intel Drone Shooting Star ini akan terbang selama 8 menit dan diiringi oleh lagu-lagu nasional Indonesia. Rencananya 300 drone Intel ini akan terbang menari-nari membentuk beragam formasi di ketinggian kurang lebih 130 meter, hampir setinggi Tugu Monas.

Anda tertarik ingin menyaksikan formasi-formasi cantik dari 300 drone dari Intel ini? Silahkan kunjungi Monas malam ini yang rencananya akan dilangsungkan mulai pukul 19.00 WIB atau bisa juga disaksikan melalui salah satu stasiun TV swasta.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES